Sukses

Beauty

Cara Gampang Lepas dari Krim Dokter ala Beauty Vlogger

Masalah kulit bisa muncul kapan saja karena beberapa faktor seperti malas membersihkan makeup, adanya jerawat hormonal ataupun saat menjelang menstruasi. Saat timbul jerawat yang semakin parah dan mengganggu, terkadang kita terpikir untuk datang ke dokter kulit untuk mengatasi masalah kulit yang tak kunjung mereda. Namun, yang paling ditakutkan saat memakai krim dokter adalah adanya ketergantungan dengan bahan keras seperti krim dokter yang bisa menyebabkan kulit semakin tipis dan kebal terhadap obat lainnya.

Jangan asal berhenti memakai krim dokter, bisa jadi hal itu malah memperparah kondisi kulitmu. Untuk itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum benar-benar lepas dengan krim dokter yang bisa kamu simak di bawah ini.

    Mulailah cari skincare dengan bahan yang sama pada krim dokter

    Biasanya obat jerawat mengandung salycilic acid, niacinamide, tea tree oil yang juga biasa terkandung dalam skincare kebanyakan. Rutinlah untuk melihat review produk melalui para beauty vlogger agar tidak sia-sia setelah membeli. Dengan mengetahui hal tersebut kamu jadi bisa mempersiapkan segala produk skincare yang cocok setelah benar-benar lepas dari krim dokter.

    Mintalah untuk mengecilkan dosis pada krim

    Komunikasikan dengan doktermu jika kamu ingin lepas dan berhenti, lalu mulai perlahan mengurangi krim dan mintalah dokter untuk mengurangi 20% kandungan yang ada dalam krim tersebut.

    Mulai kurangi pemakaian krim dokter

    Kamu bisa bergantian atau menjeda waktu saat memakai facial wash ataupun krim dari dokter. Jangan langsung memutuskan untuk berhenti dengan tidak memakai krim dokter sama sekali karena kamu tidak akan tahu reaksi apa yang akan terjadi.

    Perbanyak minum air putih

    Air putih sangatlah bermanfaat untuk tubuh terutama kulit. Air putih akan memperlancar peredaran darah dan menetralisir racun pada tubuh sehingga akan membuat kulit tetap lembap dan terhidrasi dengan cukup.

    Pakai kosmetik yang cocok untuk semua jenis kulit

    Jika sudah yakin untuk melepas semua krim dokter, kamu bisa memakai skincare yang kamu mau. Stefany Talita menyarankan untuk memakai skincare Korea karena produknya yang cocok untuk semua jenis kulit dan kandungannya yang tidak berat. Ia merekomendasikan memakai Laneige Water Bank Essence sebagai night skincare routine.

Nah, beberapa hal tersebut bisa kamu lakukan jika sudah yakin untuk lepas dari krim dokter. Usahakan kamu sudah mengetahui skincare yang cocok agar breakout pada kulit tidak akan kembali. Semoga berhasil!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading