1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Ingin Rambut Berkilau ala Bintang Shampo? Lakukan Tips Keramas Ini

Sabtu, 14 Juli 2018 12:00 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Tips Cantik / Copyright : channel-korea.com

Vemale.com - Hal ini yang sering menjadi kesalahan para wanita, Mereka sejak kecil selalu menggunakan rutinitas yang sama dan tidak mengganti rutinitasnya setelah dewasa. Faktanya, hal ini yang akan menjadi masalah. Mungkin kamu tidak merasa ada yang salah saat keramas, namun besok akan menjadi masalah saat rambutmu mulai rusak. 

Sebelum menyalahkan produk yang kamu pakai, cobalah sedikit mengubah kebiasaanmu saat keramas dan mengeringkannya. Jika kamu melakukan beberapa tips berikut ini dijamin kamu akan mendapatkan rambut yang sehat dan indah hanya dalam hitungan hari.

Sebelum keramas :

  1. Pori-pori di kulit kepala biasanya akan tertutupi oleh kotoran dan debu jika tidak segera dibersihkan. Untuk mengatasi hal tersebutlah cobalah untuk memakai handuk yang sebelumnya sudah direndam air hangat. Kemudian bungkus handuk pada rambut dan biarkan 20 menit sebelum keramas
  2. Lembapkan rambut dengan menggunakan minyak kelapa, almond ataupun zaitun sebelum keramas. Hal ini untuk mendapatkan rambut yang sehat, berkilau, dan tidak mengembang.

Saat keramas :

  1. Oleskan shampo hanya pada kulit kepala saja, karena tujuan dari keramas adalah untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran, sel kulit mati, serta produk yang menempel pada akar rambut.
  2. Sebelum memakai conditioner, keringkan rambut dengan handuk terlebih dahulu agar produk lebih mudah diserap oleh rambut dan tidak menyebabkan rambut mengembang
  3. Sering mendengar bahaya menggunakan hairdyer karena bisa membuat rambut rusak? Maka hal itu akan sama saat keramas menggunakan air panas. Air panas hanya akan menghilangkan minyak rambut dan membuat kutikel rambut menjadi terbuka. Dengan memakai air dingin, hal itu akan menutup kutikel rambut dan menjadikannya lebih halus dan sehat.

Setelah keramas :

  1. Jangan kasar menggosok rambut memakai handuk, baiknya gunakan kaos atau handuk microfiber dengan menepuk perlahan rambut dan membiarkannya kering alami.
  2. Hindari menggunakan hairdryer, jika kamu butuh untuk rambut agar cepat kering sebaiknya gunakan saat mode cool setting.

Jika kamu melakukan tips di atas dijamin akan menghasilkan rambut yang kamu inginkan. Selamat mencoba!

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
Bangga! Musisi Indonesia di Official Song Asian Games 2018