Sukses

Beauty

Resep Yunani: Hilangkan Jerawat dengan Rendaman Air Kubis

Kubis selama ini memang lezat dimasak jadi berbagai olahan makanan. Tahukah kamu bahwa ternyata kubis ini bisa dimanfaatkan untuk jadi obat penghilang jerawat?

Ladies, kubis bermanfaat sebagai obat untuk penyakit kulit yaitu jerawat. Bukan hanya penderita kulit berjerawat saja yang baik untuk mengkonsumsi kubis. Orang yang mempunyai penyakit kulit lain seperti eksim atau psoriasis dapat menggunakan kubis sebagai obat alaminya.

Kubis sejak dulu dipercaya oleh masyarakat Yunani dan tentara Romawi untuk menjaga kesehatan kulit. Bangsa Romawi biasa memanfaatkan kubis sebagai obat untuk membungkus luka bekas perang atau luka akibat terbakar.

Yang perlu kamu lakukan adalah merebus daun kubis yang sudah dibersihkan. Rendaman air kubis tersebut membantu mengurangi minyak yang berlebihan di wajah. Selain itu, kubis juga mengandung antibakteri yang bisa saja masuk ke dalam pori kulit sehingga menyebabkan jerawat. Oleskan saja air rendaman kubis ini pada wajah yang berjerawat.

Kubis mengandung antioksidan yang mampu membantu menyembuhkan serta menggantinya dengan sel yang baru. Selain itu, masalah radikal bebas yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan di daerah sekitar dahi, kelopak mata, serta pada janggut juga bisa dicegah dengan perawatan ini.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading