Sukses

Beauty

Jangan Takut! Filler, Botox, dan Threadlift Aman Bagi Kaum Muda

Setiap perempuan ingin selalu tampil menarik, berbagai perawatan pun dilakukan, salah satunya pergi ke klinik kecantikan.

Sayanganya, banyak yang berpikir pergi ke klinik kecantikan hanya untuk orang dewasa atau sudah orang tua. Padahal, menurut dokter kecantikan, dr. Melly Rianty, anak muda jangan pernah takut untuk melakukan perawatan kecantikan seperti 3D Beautyfication.

Lalu apa itu 3D Beautyfaication? dr. Melly mengatakan perawatan tersebut terdiri dari filler, botox, dan threadlift yang bermanfaat membentuk wajah agar terlihat lebih proporsional.

“Anak muda seperti Kylie Jenner pun melakukan lip filler agar bibirnya lebih terisi dan proporsional. Jadi sebenernya tidak apa-apa perawatan ini dilakukan,” ujarnya saat ditemui dalam grand opening Beautylogica clinic, di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (12/7).

dr. Melly menjelaskan metode filler dilakukan dengan cara menyuntikan cairan seperti asam seperti hialuronat, kolagen, atau zat sintesis seperti silikon ke beberapa bagian wajah seperti pipi, hidung, bibir, dagu, rahang, dan lainnya.

“Misalnya hidung kurang mancung, dagu lebih panjang bisa dengan metode filler. Intinya metode ini untuk mengisi volume yang dirasa kurang,” ucapnya.

Lalu, detox, yakni proses untuk membuang toxin dalam kulit atau tubuh manusia. Manfaat detoks secara spesifik adalah untuk membuat peremajaan kulit sekitar wajah, sehingga tampilan tampak lebih berseri dan lebih muda.

“Saya bilang ini kayak vaksin, bakteri yang dilemahkan untuk antibody yang baru. Botox juga dapat digunakan untuk menghilangkan minyak-minyak yang berlebihan dalam wajah. Jadi ngga jerawatan, soalnya salah satu faktor jerawat muncul karena terjadi karena minyak berlebih,” paparnya.

Dengan yang terakhir ialah threadlift atau tanam benang. Metode ini bermanfaat menghilangkan kerutan di wajah.

Berbagai metode tersebut, dr. Melly aman dilakukan karena semua bahan yang digunakan untuk perawatan dapat diserap oleh tubuh.

Namun, Dokter Kecantikan Beautylogica Melly Rianty menyarankan untuk selalu berhati-hati ketika ingin melakukan perawatan kecantikan 3D. Agar tidak terjadi kesalahan ketika melakukan salah satu metode kecantikan tersebut.

“Seperti cari tahu dulu klinik kecantikan tersebut dan siapa orang yang akan menangani perawatan tersebut,” tutupnya.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading