Sukses

Beauty

4 Bahan Ini Bikin Wajah Lebih Cerah Secara Alami

Salah satu hal yang penting dilakukan untuk tampil cantik adalah perawatan kulit. Wanita pun tak segan merogoh kocek yang cukup dalam demi tampil cantik dengan berbagai perawatan yang ada.

Kulit putih dan cerah merupakan idaman banyak wanita. Namun kebanyakan mereka melakukan hal instan yang tidak sehat. Kamu dapat mewujudkan kulit putih dan sehat dengan rangkaian perawatan sederhana yang mudah untuk dilakukan di rumah.

Tanpa Peeling, facial, krim kulit dan ritual kecantikan yang menggunakan kandungan kimia, kamu bisa melakukan perawatan sederhana dengan bahan alami yang memberikan manfaat lebih baik. Melansir dari situs Boldsky, Jumat (13/7/2018), kamu dapat melakukan hal ini untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat.

1. Susu Bubuk dengan Madu
Susu bubuk dan madu adalah kombinasi yang tepat untuk membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah merona. Manfaat madu memberikan kelembutan pada kulit, berperan sebagai toner yang memberikan hidrasi pada kulit. Ketika madu dicampurkan dengan susu bubuk, hal ini akan menjadi pemutih kulit yang berkhasiat.

2. Oatmeal dan Tomat
Oatmeal dan tomat merupakan kombinasi dua bahan yang dapat menjadi pemutih kulit yang baik. Buatlah pasta dari oatmeal yang dicampurkan dengan potongan tomat. Aplikasikan pasta ini pada wajah, biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air. Lihat bagaimana kamu mendapatkan kulit bersih bersinar.

3. Jus Lemon
Asam natural yang terkandung dalam jus lemon dapat membuat kulit cerah lebih cepat. Lemon dapat berperan sebagai bahan pemutih alami untuk kulit, tanpa memberikan resiko kerusakan pada kulit karena kandungan kimia berbahaya. Perawatan dengan mengoleskan perasan lemon pada wajah dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat merona.

4. Kentang
Bahan alami lainnya yang mampu memberikan kecerahan pada kulit adalah kentang. Kentang dapat membantu menyamarkan noda hitam pada kulit. Sediakanlah beberapa potong kentang dan usapkan pada wajah dengan lembut. Diamkan untuk beberapa menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan ritual kecantikan ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tak perlu bahan yang mahal bukan?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading