Sukses

Beauty

Mandi Air Dingin Ternyata Bikin Kulit Makin Terpancar Kecantikannya

Mandi air dingin selain menyegarkan tubuh ternyata juga punya manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit. Dokter spesialis kulit dan kelamin asal New York, AS, Michelle Green menjelaskan bahwa mandi air dingin dapat meningkatkan aktivitas otak sekaligus mengurangi stres dan depresi.

Dari sisi kecantikan, mandi air dingin membuat kulit lebih segar dan muda karena air dingin mengecilkan pori-pori dan menjaga kelembapan kulit.

Sebuah penelitian di Belanda juga membuktikan bahwa orang yang setidaknya mandi air dingin selama 30 detik dalam sehari memiliki 29 persen kesempatan terhindar sakit. Mandi dengan air dingin manfaatnya untuk kesehatan akan maksimal jika dibarengi dengan olahraga Ladies. Ini karena saat olahraga, pembuluh darah melebar dan panas memancar melalui kulit. Air dingin yang diguyurkan saat mandi akan mengerutkan pembuluh darah dan membuat aliran darah tetap lancar.

Namun, ada hal penting yang sebaiknya diingat. Sebaiknya mandi air dingin tidak lebih dari 15 menit. Mandi dengan air dingin terlalu lama bisa membuat jari tangan dan kaki jadi membiru. Selain itu, sebaiknya jangan mandi air dingin saat kamu selesai beraktivitas di tempat yang dingin.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading