1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Trik Jitu Menyamarkan Mata Panda dengan Lipstik Merah

Kamis, 12 Juli 2018 11:45 Penulis: Ayu Puji Lestari
Mata Panda/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Sering begadang dan kurang tidur seringkali menjadi penyebab mata panda. Nah, jika dibiarkan mata panda ini membuat penampilan kamu kurang menarik. Lingkar hitam yang berada di sekitar mata tersebut dapat merusak penampilan, bahkan sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri.

Meskipun kurang tidur adalah salah satu penyebab utama mata panda, namun kantung mata ini bisa disebabkan karena alergi, flu, ataupun infeksi yang mengumpul di bawah mata kamu. Selain itu, penyebab lain dari kantung mata yang menghitam biasanya dikarenakan adanya pigmen alami yang biasa dialami oleh orang-orang keturunan Asia dan Afrika.

Hmm, lalu apa yang harus kamu lakukan untuk mengatasi mata panda ini? Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan lipstik merah. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

Cara Pertama

Setelah wajah diaplikasikan foundation, aplikasikan lipstik merah dengan kuas eyeshadow di bagian bawah mata. Jangan lupa memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit terlebih dahulu. Cara ini dapat menyamarkan kantung mata.

Jika kamu memiliki kulit terang, pakai lipstik merah bernuansa pink. Untuk kulit kuning langsat, pilih lipstik merah keunguan. Sedangkan, kulit gelap cocok menggunakan lipstik merah dengan nuansa oranye. Sapukan sedikit-sedikit hingga kantung mata tertutup dan ratakan sejajar dengan tulang alis.

Cara Kedua

Gunakan concealer untuk menutupi lipstik merah pada bawah mata. Pakailah beauty blender atau spons agar concealer lebih rapi. Tambahkan concealer hingga lipstik merah tertutup dengan warna concealer.

Cara Ketiga

Untuk memaksimalkan penampilan kamu, sapukan bedak pada wajah. Gunakan bedak tabur untuk penampilan wajah yang lebih natural dan alami. Nah, kini wajah kamu lebih fresh dan bebas mata panda yang mengganggu.

Ladies, demikian 3 cara untuk menghilangkan mata panda yang mengganggu. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Essential Oil Yang Aman Untuk Anak Usia 3 Bulan - 8 Tahun