1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Mengapa Jerawat Sering Tumbuh di Tempat yang Sama?

Rabu, 11 Juli 2018 17:17 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, pernahkah kamu mengalami jerawat yang tumbuh di tempat sama beberapa kali? Hal ini ternyata disebabkan oleh jerawat yang terlalu dalam. Jerawat terlalu dalam bisa mengganggu kelenjar minyak dan jadi jangka panjang.

Jerawat sendiri ternyata adalah bentuk dari penyumbatan kelenjar minyak yang tidak berfungsi dengan baik dan malah menjadi cadangan berisi sebum. Peradangan dan penyumbatan yang kronis akan menjadi jerawat.

Selain itu, ada beberapa faktor lain juga yang memperbesar pori-pori. Pemakaian bra olahraga, terus menerus menggunakan gaya rambut tertentu, sering menggunakan topi, dan tidur dengan posisi yang sama dalam jangka waktu panjang juga bisa menyebabkan hal ini terjadi.

Jerawat sering muncul di dagu karena sering disentuh oleh tangan. Untuk mencegah hal ini sebenarnya mudah Ladies. Kamu hanya perlu menjaga kebersihan wajah dengan baik. Kamu juga disarankan untuk proaktif dalam melakukan perawatan kulit. Rajinlah melakukan eksfoliasi atau pengelupasan untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat yang ada.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Halangi Bajaj, Pejalan Kaki Tiduran di Trotoar