1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Perawatan Kulit Ala Selebriti yang Wajib Kamu Coba

Rabu, 11 Juli 2018 16:00 Penulis: Nisita Widinati
Dua Lipa/copyright pinterest

Vemale.com - Meskipun selalu terlihat sempurna di layar kaca, para selebriti tetaplah manusia biasa yang tak lepas dari masalah kulit. Makeup panggung yang tebal, perjalanan panjang menggunakan pesawat, dan kurangnya istirahat adalah beberapa hal yang sering memicu masalah kulit. Nah, agar tampil dengan kulit sehat dalam berbagai kesempatan, dengan atau tanpa makeup, para selebriti memiliki cara sendiri untuk merawat kulitnya. Kira-kira, apa sih rahasianya? Yuk, simak tips perawatan kulit ala selebriti berikut ini!

Dua Lipa

Dua Lipa/copyright pinterest

Siapa yang tidak tahu Dua Lipa? Penyanyi wanita yang tengah naik daun ini, diidolakan banyak orang berkat talenta dan gayanya yang keren. Jika sedang tidak berada di atas panggung, Dua Lipa sering kali tampil dengan makeup yang minim dan dapat terlihat jelas bahwa ia memiliki kulit yang cantik dan sehat. Ia sadar betul di tengah kesibukan tur yang ia jalani, kulitnya seringkali merasa ‘lelah’. Belum lagi perjalanan menggunakan pesawat yang membuat kulitnya mudah kering dan kusam. Mencegah terjadinya hal tersebut, ia memastikan kulitnya selalu lembap dan dibersihkan dengan baik sebelum tidur. Selain itu, untuk kulitnya yang sensitif dan mengalami rosacea, Dua Lipa ternyata tidak menggunakan terlalu banyak skin care. Cukup menggunakan 2% salicylic acid pad sehabis mencuci wajah untuk mengatasi masalah blemish dan anti-redness serum untuk meredakan rosacea.

Emilia Clarke

Emilia Clarke/copyright pinterest

Kamu yang mengikuti serial Game of Thrones, tentu sudah tidak asing lagi dengan pemeran dari Daenerys Targaryen ini, kan? Sebagai seorang aktris, ia dituntut untuk menggunakan stage makeup yang tebal dan berada di sorotan lampu dalam waktu yang lama. Untungnya, Emilia Clark sendiri merupakan penggemar skin care sehingga ia bisa menjaga kulitnya tetap sehat. Ia mengaku bisa menjadi sedikit ‘gila’ saat membersihkan wajahnya. Membersihkan wajah, menggunakan toner, dan memberikan hidrasi pada kulit merupakan rutinitas skin care yang tidak pernah ia lewatkan, tak peduli jam berapapun ia tidur. Namun, menurut Emilia Clarke, kunci dari kulit yang sehat tetap berada di istirahat dan tidur yang cukup. Last but not least, Emilia juga tidur menggunakan silk pillowcase.

Baca juga: Merasa Lelah dengan Rutinitas Sehari-hari? Coba Lakukan Tips Merawat Diri Ala Selebriti Berikut Ini

Alison Brie

Alison Brie/copyright pinterest

Nama Alison Brie semakin populer sejak ia memerankan Ruth pada web tv series GLOW. Meskipun usianya sudah menginjak 35 tahun, ia masih terlihat segar dengan kulitnya yang sehat. Kuncinya tentu terletak pada rutinitas perawatan kulit yang ia lakukan setiap hari. Ia memulai perawatan kulitnya dengan membasuh wajahnya menggunakan air dingin dan menyemprotkan toning mist di pagi hari. Alison mengaku ia tidak pernah membersihkan wajahnya hingga ia selesai berolahraga. Setelah membersihkan muka, ia tak pernah lupa untuk melindungi kulitnya menggunakan sunscreen. Di malam hari, Alison selalu memastikan wajahnya bersih dari makeup dan melakukan eksfoliasi menggunakan cleansing brush atau wash cloth yang dibasahi air hangat. Terakhir, pastikan keadaan kulit selalu lembap dengan menggunakan night cream dan eye cream yang mengandung retinol.

Ariana Grande

Ariana Grande/copyright pinterest

Akhir-akhir ini Ariana Grande sedang menjadi sorotan di berbagai media. Selain perbincangan mengenai album terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat, para fans juga dikejutkan dengan kabar pertunangan Ariana dengan aktor muda Pete Davidson. Dalam foto-foto hasil sorotan paparazzi, bisa dilihat bahwa Ariana selalu tampil cantik dengan kulitnya yang mulus. Ternyata, dalam urusan kulit wajah, Ariana merawat kulitnya dengan sungguh-sungguh. Ia selalu membersihkan wajah dengan baik sebelum tidur dan memastikan tidak ada sisa makeup sama sekali di wajahnya. Tak lupa juga untuk menggunakan clay mask secara rutin guna menjaga kulitnya tetap flawless dan bercahaya. Satu lagi, cara ini mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi Ariana juga selalu menggunakan coconut oil untuk menutrisi wajahnya.

Baca juga: Tak Hanya Facial Kotoran Burung, Ini Selebriti yang Punya Tips Kecantikan Unik Sampai Buat Geleng-Geleng Kepala!

Lili Reinhart

Lili Reinhart/copyright pinterest

Saat remaja, Lili Reinhart harus berurusan dengan masalah jerawat. Ia selalu berusaha menutupinya dengan penggunaan foundation setiap hari. Namun sekarang, kapanpun ia memiliki kesempatan untuk tidak menggunakan makeup, ia akan membiarkan kulitnya bernapas. Apalagi sekarang ia menggunakan makeup 14 jam sehari, 5 hari seminggu. Nah, agar kulitnya dapat terhindari dari beragam masalah kulit, Lili selalu menjaga kebersihan kulitnya dari debu, kotoran, dan makeup. Selain itu, Lili juga selalu mengganti produk yang digunakan secara konstan. Ia tidak terus-terusan menggunakan produk yang sama karena berdasarkan pengalamannya, kulitnya menjadi kebal dengan penggunaan skin care yang sama sehingga tidak memberikan efek yang maksimal lagi.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
#Q&A Deddy Corbuzier - Cukup Syuting Satu Program