Sukses

Beauty

4 Hal Tak Terduga Ini Bikin Mata Panda Makin Parah

Ladies, beberapa orang dengan kantung mata merasa tak pede dengan penampilan mereka. Concealer dan make up pun jadi solusi instan untuk mengatasinya. Well, wajah memang tampak lebih kusam saat ada lingkaran hitam di bawah mata. Tahukah kamu bahwa ternyata 4 hal ini malah membuat kantung mata makin parah?

  • Yang pertama adalah karena lupa menggunakan tabir surya. Kelopak mata atas dan bawah merupakan bagian kulit yang tipis dan rentan terhadap hiperpigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari. Bagian kulit ini juga cenderung sensitif terhadap beberapa tabir surya. Pastikan kamu menemukan produk yang benar-benar pas untuk kulit di bawah mata.
  • Menggunakan retinoid juga dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi kemerahan dan bersisik.
  • Selanjutnya adalah make up remover dengan kualitas yang buruk. Make up remover ini akan berisiko menyebabkan peradangan dan kerusakan kapiler. Gunakanlah produk makeup remover yang memungkinkanmu dapat menggosok dengan lembut, namun semua sisa make up dapat hilang dengan sempurna.
  • Last but not least adalah air panas. Mencuci muka dengan air panas dapat memperburuk bengkak dan semakin menonjolkan lingkaran hitam di bawah mata. Hal yang sama juga berlaku untuk uap panas. Sebaiknya gunakan air hangat yang tak terlalu panas agar tak merusak kulitmu.


Nah Ladies, semoga informasi ini memberikan manfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading