Sukses

Beauty

Untuk Pemula, Ini Dia Cara Tepat Memakai Beauty Blender

Sebelum ada beauty blender, para perempuan lebih memilih memakai ujung-ujung jarinya untuk meratakan foundation pada wajah daripada memakai brush. Namun akhir-akhir ini munculnya beauty blender telah menjadi favorit karena sangat berguna untuk membaurkan foundation lebih merata.

Aplikator makeup yang berbentuk spons ini sangat mudah digunakan. Namun ternyata spons ini dikeluhkan karena memiliki pori-pori yang bisa menyedot foundation ke dalamnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, seorang makeup artis profesional Kelli J.Barlett yang juga Direktur Atistik Glamsquad membagikan tips mudah untuk memakai beauty blender dengan benar.

  1. Basahi sponge terlebih dahulu. Dikutip dari Instyle, Barlett menyarankan untuk merendam spons sampai 8 kali agar benar-benar lembab dan foundation bisa menempel di kulit.
  2. Peras kelebihan air agar sponge setengah basah dan bisa mendapatkan hasil yang alami serta menghindari foundation terserap oleh spons.
  3. Tuangkan foundation pada sisi spons yang bundar dan usapkan pada wajah dengan menekan dengan lembut.
  4. Bagian ujung runcing dalam spons bisa digunakan untuk menjangkau daerah yang tak bisa dijangkau, seperti sekitar hidung. Jangan lupa juga membaurkannya pada sisi bawah mata untuk menutupi dark spots.
  5. Rajinlah membersihkan spons agar tidak menjadi sarang kuman dan bakteri. Usahakan selalu mencucinya setelah habis dipakai. Cara mencucinya hanya perlu dibilas dan diperas sampai sisa busa hilang.

Demikian cara yang tepat memakai beauty blender untuk pemula. Kamu bisa menggunakannya kapanpun setelah dicuci bersih. Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading