Sukses

Beauty

Gak Cuma Enak, Ternyata Cokelat Bisa Dibuat Masker untuk Kulit Glowing

Cokelat bisa menjadi hal yang paling favorit bagi setiap orang. Rasanya yang manis bisa menaikkan mood, apalagi cokelat sangat bagus untuk memperbaiki patah hati karena bisa membuat rasa bahagia.

Rasanya cokelat itu bisa membuat segalanya teratasi. Jika kamu tahu manfaat ini pastinya kamu akan lebih suka dengan cokelat. Ternyata cokelat memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Dilansir dari Boldsky, cokelat memiliki kandungan seperti antioksidan, mineral seperti zat besi, potassium, kalsium, magnesium, dan sebagainya. Manfaatnya untuk kulitpun juga banyak seperti anti-aging, memproduksi kolagen, menjaga kelembapan kulit, mengurangi jerawat, memperbaiki kulit dan sebagainya. Cokelat sangat bagus untuk semua jenis kulit, namun hanya cokelat yang organik dan tanpa rasa saja ya ladies. Yuk mulai coba bikin masker dari cokelat satu ini!

Masker Cocoa, Terigu, dan Yoghurt

Tepung terigu sangat disarankan untuk wajah berjerawat, menghaluskan kulit mati, dan membersihkan kulit. Sedangkan yoghurt berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mematikan bakteri. Kamu juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon ke dalam masker agar kuli semakin cerah.

Bahan yang dibutuhkan :

  • Setengah cangkir cocoa powder
  • 1 sdm terigu
  • 1-2 sdt yoghurt
  • Setengah jeruk lemon (optional)

Cara Membuat Masker :

  1. Campurkan seluruh bahan dalam satu mangkok sampai menjadi halus tanpa gumpalan.
  2. Biarkan kering sampai 30 menit.
  3. Bilas sampai bersih dan pakailah pelembap agar wajah tetap terlihat lembap.

Mudah bukan membuat maskernya? Kamu bisa menggunakan masker ini 2 - 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading