Sukses

Beauty

4 Teknik Pijat 5 Menit Saja Untuk Wajah Cerah Hingga Bebas Jerawat

Ladies, memijat wajah nyatanya memang punya manfaat yang luar biasa. Tergantung dari gerakan yang kita lakukan, ada banyak sekali manfaat yang kita rasakan. Permasalahan seperti jerawat hingga kulit kusam pun bisa diatasi dengan pijatan sederhana.

"Pijat wajah mengurangi kelebihan minyak, mengurangi tekanan, dan mendongkrak sirkulasi," ujar Sadie Adams, ahli facial dan duta dari Sonage, melansir Women's Health. Pijatan ternyata juga bisa menurunkan tingkat stres, dan mengontrol hormon penyebab jerawat. Hanya 5 menit saja, kamu bisa merasakan berbagai manfaat yang luar biasa.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyusuri garis rahang. Gunakan telunjuk dan ibu jari, cubit kulit di sepanjang garis rahang, dimulai dari tengah dagu, bergerak ke atas menuju telinga. Ini akan membersihkan penyumbatan di dalam jaringan kulit yang bisa menyebabkan bengkak.
  • Next, gunakan telunjuk dan jari tengah, tekan area di bawah tulang pipi, dari tengah wajah ke arah luar, menuju pelipis. Setelah itu cubit area pipi yang paling berdaging untuk meningkatkan sirkulasi agar wajah cerah seketika.
  • Kamu bisa mengurangi bengkak di mata dengan menggunakan jari manis, tekan dan angkat secara pelan area di tulang alis, dari dalam menuju area luar mata. Ulangi gerakan yang sama di bawah mata. Ini akan membantu memompa cairan limphatic keluar secara perlahan, sehingga bisa mengurangi bengkak dan area hitam pada mata.
  • Untuk menyamarkan garis wajah, kamu bisa meletakkan ibu jari pada pelipis. Setelah itu gunakan ketiga jari di tengah untuk menggambar lingkaran kecil dari tengah kening menuju area luar wajah. Ini akan mengurangi tekanan dan meminimalisir garis akibat gerakan wajah seperti mengerutkan kening.


Nah Ladies, tak perlu waktu yang lama kamu bisa tampil super cantik dengan pijatan di wajah. Yuk segera coba sekarang juga.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading