Sukses

Beauty

Agar Awet Muda, Ini Perawatan di Siang & Malam Hari yang Perlu Dilakukan

Memiliki kulit tampak awet muda adalah impian setiap orang. Untuk itulah, serangkaian perawatan kulit akan dilakukan siapa saja demi mendapatkan kulit impian mereka. Tidak siang tidak malam, perawatan terbaik akan selalu dilakukan dan dijadikan rutinitas wajib.

Menurut supermodel senior Cindy Crawford seperti dikutip dari Real Simple, tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan perawatan kulit. Apalagi untuk kita yang menginginkan tampilan kulit awet muda, cantik dan terlindungi. Dengan melakukan perawatan yang tepat, memiliki kulit awet muda bukanlah mimpi belaka.

Cindy Crawford pun telah membuktikan bahwa perawatan kulit yang dilakukannya selama ini membuatnya selalu tampak awet muda meski ia usianya sudah berkepala lima.

Lakukan Perawatan di Siang Hari
Dr Jean Louis Sebagh, seorang dokter kulit menganjurkan untuk melakukan perawatan kulit yang terelaborasi. Siang hari menjadi waktunya untuk melindungi kulit, sementara di malam hari adalah tentang mengembalikan penampilan. Mungkin perawatan kulit ini tidak langsung memberikan hasil yang signifikan. Melainkan menjadi investasi bagi masa tua.

Perawatan kulit secara rutin akan membuat kulit kamu tampak awet muda/copyright iStockphotos.com

Kamu bisa memulai rutinitas perawatan kulit dengan membersihkannya di kamar mandi setiap hari. Kemudian gunakan serum yang sesuai untuk jenis kulit dan khasiat yang kamu inginkan. Setelah itu, gunakan krim siang dan pelembap yang mengandung SPF 30. Pelembap ini memiliki antioksidan dan perlindungan kulit dari sinar UV.

Lakukan Perawatan di Malam Hari
Di malam hari, kamu harus pastikan kulit bersih dari riasan apa pun. Kemudian gunakan krim malam yang mengandung retinol. Krim malam akan membantu pergantian sel, terutama jika kamu semakin tua.

Akan lebih baik, jika kamu menggunakan produk yang memiliki eksfoliator triple sehingga pengelupasan tidak hanya terjadi secara fisik namun juga enzimatik. Well ladies, itulah perawatan kulit di siang maupun malam hari yang bisa kamu lakukan setiap hari demi dapatkan kulit awet muda. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading