Sukses

Beauty

Tips Memakai Foundation Matte untuk Kulit Kering

Kamu memiliki kulit yang kering? Kulit cenderung kering memang serba salah jika ingin memakai makeup yang berjenis matte. Umumnya make up matte sering menjadi andalan bagi pemilik kulit berminyak. Dengan hasil matte, kadar minyak pada wajah dapat dikendalikan.

Ladies, berikut ini adalah tips memakai foundation matte bagi kamu yang memiliki kulit kering, Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini.

1. Aplikasikan Face Oil

Kamu yang tidak terlalu ingin look yang matte bisa tambahkan face oil. Selain membuat foundation matte tidak terlalu berat, wajah kamu akan sedikit glowing. Cukup tambahkan 2-3 tetes face oil, wajah kamu akan jauh lebih dewy dan hasil riasan lebih tahan lama.

2. Jangan Lupa Memakai Pelembap

Kamu merasa setelah memakai foundation matte kulit menjadi lebih kusam? Hmm, artinya kelembapan kulit kamu kurang. Coba pakai pelembap saat memakai foundation matte agar hasil lebih dewy.

3. Pakai Sunscreen

Sunscreen selain mencegah paparan sinar matahari yang berbahaya, ternyata memakai sunscreen juga membantu foundation matte menghasilkan tampilan yang lebih dewy. Wajah menjadi lebih lembap dan juga makeup kamu lebih terlihat natural.

4. Pilih Foundation yang Tepat

Agar hasil foundation yang kamu pakai maksimal, pastikan kamu memilih foundation matte yang tepat. Pilih foundation dengan tipe liquid atau cream untuk melembabkan kulit. Jenis foundation ini baik untuk kulit kering kamu.

5. Aplikasikan Foundation dengan Jari

Saat mengaplikasikan foundation pastikan kamu mengaplikasikan foundation menggunakan jari, dengan demikian foundation akan lebih mudah menyatu dengan kulit. Minyak alami dan suhu tubuh yang berasal dari jari akan membantu foundation menyatu dengan sempurna pada kulit.

Nah, demikian 5 tips agar foundation matte kamu pakai tidak membuat kulit kamu semakin kering. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading