Sukses

Beauty

Meski #JagainKamu dari Masalah Jerawat, Kunyit Juga Punya Efek Samping

Memakai masker alami untuk perawatan kulit nampaknya saat sedang marak dilakukan para wanita. Ada beragam bahan alami yang bisa bermanfaat merawat kulit agar lebih cantik, lembut, bebas komedo dan bebas jerawat. Beberapa bahan alami yang populer dimanfaatkan untuk perawatan kulit sendiri antara lain adalah buah tomat, bengkoang, pisang, kopi dan masih banyak lagi termasuk kunyit.

Melansir dari laman boldsky.com, kunyit memang mengandung nutrisi dan antioksidan yang baik buat kulit. Nutrisi pada kunyit dipercaya mampu membantu kulit jadi terlihat lebih cerah, halus dan bebas jerawat. Namun ladies, ternyata kunyit juga memiliki efek samping jika dimanfaatkan secara berlebihan. Berikut efek samping dari kunyit tersebut.

Kulit Menguning

Pemakaian masker atau scrub kunyit yang berlebihan bisa membuat warna kulit atau wajah jadi menguning. Ini karena kunyit memiliki warna kuning yang pekat dan cukup sulit dibersihkan jika sudah menempel di kulit.

Kulit Jadi Lebih Kering

Memakai masker kunyit secara berlebihan bisa membuat kulit jadi makin kering. Untuk mendapatkan kulit tetap lembab alami, pastikan memakai masker kunyit bersama bahan alami yang juga melembabkan kulit seperti yogurt, susu, minyak zaitun atau pun buah mentimun.

Kulit Terasa Terbakar

Untuk efek samping selanjutnya adalah kulit terasa terbakar. Pemakaian masker kunyit yang berlebihan bisa menimbulkan rasa panas di kulit. Terlebih lagi, bagi pemilik kulit sensitif, masker kunyit bisa juga menyebabkan kulit mengelupas atau bersisik.

Ladies, itulah beberapa efek samping dari penggunaan masker kunyit secara berlebihan. Ketika kamu ingin cantik dengan masker kunyit, pastikan untuk mengaplikasikan masker ini secara tepat dengan porsi yang tepat pula. Aplikasikan masker kunyit maksimal 1 kali dalam seminggu. Aplikasikan masker kunyit bersama bahan alami lain yang menurunkan risiko alergi pada kulit akibat pemakaiannya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading