Sukses

Beauty

Mengalami Hal Ini di Wajah, Tandanya Kamu Memakai Pelembap yang Salah

Setiap orang terutama para wanita pasti menginginkan penampilan yang menarik dan menawan. Ia juga menginginkan kulit yang terawat, bersih dan bebas dari masalah seperti komedo, flek hitam hingga jerawat. Sedangkan untuk mendapatkan ini semua, selain rajin membersihkan sisa makeup cara lain yang tak boleh ketinggalan adalah memakai pelembap wajah.

Ya, pelembap adalah salah satu dasar dari perawatan kulit. Namun sayangnya, meski telah memakai pelembap dengan rutin, tidak sedikit orang yang tetap mengalami masalah dengan kulit wajahnya. Melansir dari laman purewow.com, penggunaan pelembap yang salah atau kurang tepat adalah penyebab dari masalah wajah ini. Ada beberapa tanda pada wajah ketika kamu menggunakan pelembap yang salah. Apa saja tandanya?

Kulit Terasa Panas Saat Pelembap Diaplikasikan

Pernah merasa kulitmu terasa panas saat kamu mengaplikasikan pelembap? Jika iya, mulai hentikan penggunaan pelembap tersebut dan cobalah untuk memakai produk lain yang lebih cocok dengan jenis kulit kamu. Pelembap yang menyebabkan kulit terasa panas atau seperti tersengat menandakan jika kandungan pH dalam pelembap tersebut tidak sesuai dengan pH kulit kamu.

Kulit Jadi Berjerawat

Saat pelembap yang kamu gunakan tidak tepat dengan jenis kulit kamu, salah satu masalah yang paling sering terjadi adalah munculnya jerawat. Segera hentikan penggunaan pelembap ini dan gantilah dengan produk lain yang benar-benar tepat untuk jenis kulit kamu.

Kulit Kering dan Bersisik

Jika kamu merasa setelah menggunakan pelembap tapi kulit tetap kering atau bahkan bersisik, itu menjadi tanda bahwa jenis kulit kamu tidak cocok dengan pelembap yang kamu gunakan. Manfaat utama dari pelembap sendiri adalah melembapkan kulit, dan ketika kulit tetap kering meski telah diberi pelembap, bisa jadi kandungan di dalam pelembap tidak cocok dengan jenis kulit kamu.

Riasan pada Kulit Wajah Mengelupas

Pelembap yang baik adalah yang memiliki formula cukup ringan. Dengan formula ringan, ini bisa menyerap ke kulit dengan baik dan menjaga makeup yang diaplikasikan di kulit wajah tetap stabil atau baik. Jika dengan pelembap makeup justru mengelupas, ini menjadi tanda bahwa kamu menggunakan pelembap yang salah.

Ladies, itulah beberapa tanda bahwa kamu menggunakan pelembap yang tidak tepat atau salah. Sebelum membeli pelembap dan yakin produk itu cocok dengan kulit kamu, jangan segan untuk mencoba produk tersebut di punggung tangan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading