Sukses

Beauty

3 Cara Memanfaatkan Tanaman Lidah Buaya Untuk Kecantikan, Apa Saja?

Sejak lama, lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang baik dan sangat bermanfaat untuk kecantikan. Tak hanya buat kecantikan, tanaman ini juga bermanfaat di dunia kesehatan. Nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya bisa mempercantik dan mempersehat kulit hingga rambut.

Melansir dari laman realsimple.com, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan lidah buaya buat kecantikan. Cara-cara ini bahkan bisa diaplikasikan dengan sangat mudah di rumah. Apa saja caranya?

Lidah Buaya Sebagai Kondisioner
Jika kamu memiliki jenis rambut yang sangat kering dan membutuhkan hidrasi, lidah buaya adalah pilihan yang baik. Lidah buaya memiliki beberapa kandungan yang seharusnya terdapat dalam produk kondisioner, seperti protein, mineral, dan asam amino.

Setelah mengaplikasikan lidah buaya pada rambut, diamkan beberapa saat untuk meredakan peradangan di kulit kepala. Atau kamu bisa menggunakan untuk merawat rambut yang diwarnai. Namun, pastikan untuk mencuci rambut dengan bersih setelah menggunakan lidah buaya untuk menghindari penumpukan.

Lidah Buaya Membersihkan Makeup
Cobalah untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai pembersih makeup yang lembut. Lidah buaya akan mengangkat sisa makeup, bahkan yang keras kepala sekalipun dan melembabkan kulit wajah.

Namun, bagi kamu yang memiliki eksim, harap berhati-hati. Lidah buaya dapat menyebabkan kamu mengalami alergi.

Lidah Buaya Bisa Menata Alis
Lidah buaya yang diaplikasikan pada alis dapat memastikan semua rambut tetap berada di tempatnya. Selain itu, lidah buaya juga dapat menghidrasi dan mengondisikan alis agar tetap lembut.

Ladies, itulah beberapa cara memanfaatkan lidah buaya untuk kecantikan. Gimana, tertarik memanfaatkan lidah buaya juga di rumah? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Jika saat melakukan perawatan menggunakan lidah buaya kulit kamu iritasi, segera bilas kulit dengan air dingin kemudian kompres dengan air es.
Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading