Sukses

Beauty

Punya Rambut Keriting? Begini Cara Merawatnya Agar Selalu Cantik

Rambut menjadi mahkota alami buat setiap orang. Rambut perlu dirawat dengan baik dan tepat agar tampak selalu rapi, bersih dan cantik.

Mengenai rambut ini ada beberapa jenis rambut yang jenis perawatannya pun tidak sama. Untuk rambut lurus yang lembut, mungkin ini akan sangat mudah buat diatur dan dirapikan. Tapi, untuk rambut keriting dengan tekstur sedikit kasar, ini mungkin memiliki tingkat perawatan yang lebih sulit.

Buat kamu yang punya rambut keriting, nggak perlu terlalu khawatir ladies. Melansir dari laman purewow.com, ada beberapa cara merawat rambut keriting yang bisa kamu terapkan di rumah agar rambut kamu senantiasa cantik, terawat dan rapi. Berikut caranya.

Hindari Memotong Rambut Saat Masih Basah
Jangan memotong rambut keriting yang masih basah. Hindari juga memotong rambut keriting yang diluruskan terlebih dahulu. Memotong rambut keriting dalam kondisi ini bisa membuat pola alami rambut hilang dan meningkatkan risiko rambut terpotong lebih pendek dari yang seharusnya.

Jangan Mengeringkan atau Memanaskan Rambut Secara Berlebihan
Hindari mengeringkan atau memanaskan rambut dengan pengering atau pelurus rambut karena ini hanya akan membuat rambut lebih kasar, kering dan kusam. Mengeringkan dan memanaskan rambut juga rentan membuat rambut kehilangan pola keriting atau ikal alaminya.

Hindari Terlalu Sering Keramas
Sebaiknya, keramas paling cepat dua hari sekali. Jangan keramas terlalu sering karena ini hanya akan membuat rambut kamu mudah kusam, kering dan kehilangan minyak alami rambut. Saat keramas, gunakan sampo dan kondisioner yang memang cocok untuk jenis kulit kamu.

Ladies, itulah beberapa cara merawat rambut keriting agar selalu cantik, menawan dan mengesankan. Selain cara di atas, cara lain yang perlu kamu perhatikan adalah jangan mengikat rambut terlalu ketat. Hindari pula mengaplikasikan produk rambut saat rambut kering. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading