Sukses

Beauty

Tomat, Buah Sehat yang Bisa #JagainKamu dari Masalah Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang tak hanya mengganggu tetapi juga bikin kesal dan sebal. Ini juga merupakan masalah kulit yang sering bikin para wanita membencinya. Meski begitu, jerawat tetap saja datang sesuka hatinya.

Melansir dari laman boldsky.com, jerawat sering dinilai sebagai hal yang membuat penampilan jadi kurang maksimal. Jerawat juga dinilai membuat rasa percaya diri menurun. Apalagi, ketika jerawat sedang meradang dan menimbulkan bekas berupa noda hitam di kulit.

Mengenai masalah jerawat ini, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Ada banyak bahan alami maupun kosmetik dan obat untuk menyembuhkan jerawat. Buat tomat pun dipercaya bisa #JagainKamu dari masalah jerawat membandel maupun jerawat yang sedang meradang dan menimbulkan nyeri maupun gatal.

Cara memanfaatkan buah tomat untuk mengatasi jerawat sangatlah mudah. Sediakan 1 buah tomat kemudian iris tipis-tipis. Bersihkan kulit yang berjerawat dari sisa makeup maupun segala kotoran seperti debu. Keringkan kulit dengan handuk kemudian tempelkan irisan tomat ke kulit. Gosok irisan tomat secara perlahan ke kulit kemudian diamkan beberapa menit. Terakhir, bilas kulit dengan air hangat hingga bersih.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 1 sampai 2 kali setiap minggunya. Oh iya, perlu diingat bahwa tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan menggunakan tomat. Jika saat melakukan perawatan ini kulit kamu iritasi, segera bilas kulit dengan air dingin kemudian kompres menggunakan air es. Hentikan perawatan ini jika kulit kamu sensitif.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading