1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Apakah Kepala Kamu Penuh dengan Ketombe? Kenali 3 Gejalanya Ini

Senin, 25 Juni 2018 12:21 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/element5 digital

Vemale.com - Rambut menjadi mahkota alami untuk banyak orang. Dengan rambut yang indah, cantik dan sehat, pasti akan membuat seseorang tampil makin percaya diri. Rambut yang menawan juga akan membuat seseorang merasa dirinya berpenampilan maksimal dan nyaris tanpa masalah.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki rambut yang cantik, sehat serta menawan. Ada beberapa masalah rambut yang kerap dialami banyak orang. Masalah tersebut mulai dari masalah rambut rontok, rambut bercabang, adanya kutu rambut serta masalah ketombe.

Mengenai masalah ketombe sendiri, melansir dari laman stylecraze.com, ada beberapa gejala yang menunjukkan bahwa rambut kamu berketombe. Apa gejalanya? Simak yang berikut ini.

Kulit Kepala Gatal
Gejala paling umum dari masalah ketombe adalah kulit kepala gatal. Rasa gatal itu sendiri umumnya terjadi karena adanya serpihan yang longgar pada kulit kepala. Serpihan ini berasal dari kulit kepala yang kering. Serpihan ini juga bisa terjadi karena ada banyak kotoran yang menumpuk di kulit kepala.

Rambut Rontok
Jika kamu mengalami rambut rontok yang cukup parah, bisa jadi hal ini kamu mengalami masalah ketombe yang cukup parah. Kulit kepala yang berketombe jadi lebih lembab dan membuat akar rambut rentan patah.

Rambut Kering & Kusam
Rambut kering dan kusam bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu halnya adalah masalah ketombe. Ketombe yang cenderung mengeluarkan minyak dari kulit kepala rentan menyebabkan minyak alami rambut hilang dan membuat rambut kusam serta kering.

Ladies, jika kamu mengalami gejala di atas, segera temukan perawatan terbaik untuk kesehatan serta kecantikan rambut kamu. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua terbebas dari masalah ketombe.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Essential Oil Yang Aman Untuk Anak Usia 3 Bulan - 8 Tahun