Sukses

Beauty

Menggosok Pergelangan Tangan Membuat Parfum Cepat Hilang, Benarkah?

Memakai parfum adalah salah satu cara menambah kepercayaan diri dalam hal penampilan. Siapa juga yang mau dekat-dekat orang yang bau? Pasti orang akan lebih nyaman dekat dengan orang yang wangi. Dan inilah fungsi utama bayak orang memakai parfum.

Salah satu bagian penting menyemprotkan parfum agar tahan lama adalah di pergelangan tangan. Namun banyak orang menggosok pergelangan tangan setelahnya untuk meratakan parfum atau untuk tujuan lain. Tapi tahukah kamu bahwa kebiasaan ini justru membuat bau parfum cepat pudar?

Seperti dilansir Purewow pada Rabu (20/6/2018), menggosokkan pergelangan tangan ketika mengenakan parfum akan membuat bau parfum cepat pudar. Karena kebiasaan tak disengaja ini sebenarnya justru membuat tone atas dari parfum cepat menguap.

Jangan menggosok pergelangan tangan/copyright Shutterstock.com

Tone atas menjadi molekul yang paling rumit dalam campuran. Biasanya, tone ataslah yang membuat menyukai aroma parfum tersebut untuk pertama kalinya. Menggosok pergelangan tangan yang sudah disemprot parfum juga bisa membuat baunya berubah karena bercampur dengan minyak dan suhu tubuh di kulit.

Solusinya, jangan pernah menggosok parfum yang sudah disemprot. Cukup tempel-tempelkan dengan pergelangan tangan lainnya, tidak perlu menggosoknya. Juga cukup oleskan parfum sedikit saja agar bisa mengering sendiri tanpa perlu digosok sehingga aroma parfum tetap tahan lama.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading