1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Yuk Manfaatkan Produk Kecantikan yang Tidak Terpakai

Jum'at, 22 Juni 2018 15:00 Penulis: Vka
Produk Kecantikan/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Sebagai beauty enthushiast, menjajal produk-produk kecantikan terbaru rasanya sudah seperti kebutuhan primer. Bahkan, mungkin tak sedikit pula yang membeli produk kecantikan secara impulsif. Tergiur untuk membeli produk kecantikan sebenarnya sah-sah saja, kok! Asalkan kamu bisa cermat dan bijak dalam menggunakannya. Kalau tidak, bisa-bisa seluruh produk kecantikan akan menumpuk di atas meja rias kamu. Sayang sekali, bukan? Nah, jika ada beberapa produk yang sudah terbeli namun jarang digunakan atau tidak cocok, daripada terbuang percuma, coba manfaatkan untuk hal berikut ini, deh!

1. Jadikan Pelembap Sebagai Hand Cream

Pelembap wajah yang kamu beli membuat kulit wajah jadi berjerawat? Daripada harus dibuang, coba alih fungsikan saja menjadi hand cream. Kulit tangan biasanya tidak sesensitif kulit wajah sehingga kamu tak perlu khawatir produk ini akan memunculkan efek yang sama pada kulit tangan. Selain itu, beberapa produk pelembap biasanya juga dibekali dengan formula pencerah dan SPF. Selain melembapkan, dengan begitu kulit di area tangan juga dapat terlindung dari bahaya sinar UV.

2. Alih Fungsikan Lip Butter Lipstick Remover

Pelembap bibir jenis butter memang memiliki kemampuan melembapkan yang sangat baik. Sayangnya, tekstur lip butter yang menyerupai mentega seringkali menimbulkan efek greasy yang membuat para pemakainya kurang nyaman. Daripada lip butter ini dibiarkan ‘menganggur’ terlalu lama, coba saja manfaatkan produk ini sebagai lipstick remover. Kandungan serta teksturnya yang oily, dinilai cukup efektif untuk menghapus lipstik, sekalipun yang finish-nya berupa dead matte dan bersifat long lasting.

3. Gunakan Sunscreen Wajah untuk Tangan dan Kaki

Memilih sunscreen yang cocok dengan kulit wajah memang tidaklah mudah. Bahkan, cederung memiliki banyak syarat. Selain teksturnya harus ringan, para wanita juga menyukai sunscreen yang tidak menimbulkan white-cast, serta yang formulanya aman sehingga tidak akan menimbulkan jerawat. Trial and error pun menjadi satu-satunya cara untuk menemukan sunscreen yang benar-benar cocok. Efek sampingnya? Tentu akan ada banyak stok sunscreen yang terabaikan. Tapi, jangan buru-buru dibuang ya meskipun produk-produk tersebut tidak cocok di kulit wajah! kamu tetap bisa menggunakan sunscreen tersebut pada area kulit lainnya selain wajah. Misalnya saja, bagian tangan dan kaki yang juga sering terpapar sinar matahari.

Baca juga: Pentingnya Sunscreen Untuk Kulit kamu

4. Alih Fungsikan Facial Wash Sebagai Brush Cleanser

Punya berbotol-botol facial wash yang mengandung SLS, alkohol, atau kandungan fragrance yang ternyata tidak cocok dengan kulit wajah kamu? Coba fungsikan facial wash tersebut untuk mencuci sponge serta aneka makeup brush yang kamu miliki. Bagaimanapun, facial wash memiliki formula yang lebih lembut dibandingkan sabun mandi atau sampo. Jadi, dari pada harus membeli brush cleanser yang harganya cenderung mahal, kenapa tidak memanfaatkan pembersih yang kamu punya?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Sociolla
  2. Tips Cantik
Essential Oil Yang Aman Untuk Anak Usia 3 Bulan - 8 Tahun