Sukses

Beauty

Nyatanya, Lotion Sebaiknya Tidak Dipakai Setelah Mandi Lho!

Selama ini kita biasa memakai pelembab atau lotion setelah mandi. Hal ini banyak dilakukan karena pada saat itulah kulit masih cukup lembab dan elastis sehingga sangat baik mempertahankan kelembapan kulit dengan mengoleskan lotion ke seluruh tubuh.

Tapi ternyata salah lho, sebaiknya lotion tidak diaplikasikan setelah mandi. Dilansir dari realsimple.com, Rabu (20/6/2018), jika memang harus mengoleskan pelembap di kulit, jangan menggunakan lotion, sebaliknya pakai salep atau krim saja, terutama untuk kulit kering.

Banyak orang tak tahu perbedaan lotion, salep dan krim. Dibandingkan lotion, pemakaian salep atau krim menurut ahli, bisa membantu keelastisitasan kulit dan meningkatkan kadar air. Salep juga menyebabkan kulit lebih berminyak karena memang terbuat dari bahan dasar minyak.

Dibanding salep dan krim, lotion lebih rendah tingkat efektivitasnya dalam menjaga kelembapan kulit. Lotion biasanya juga lebih cair, dan lebih tepat jika digunakan sebagai pelengkap saja untuk melembabkan kulit, ketika kulit dirasa kering di sela-sela kegiatan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading