Sukses

Beauty

6 Bahan Alami untuk Cerahkan Ketiak, Nggak Perlu Pakai Krim Pemutih Lagi

Punya ketiak hitam memang bikin keki. Mau pakai baju tanpa lengan pun nggak percaya diri lagi. Sementara itu kalau pakai krim pemutih, efek sampingnya bisa cukup membahayakan kesehatan kulit. Tapi tenang saja, ada alternatif yang lebih aman yang bisa kamu pilih.

Ada cara yang lebih murah dan mudah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Berikut bahan-bahan alami yang patut Anda ketahui.

1. Jus lemon
Sebelum mandi, Anda bisa mengoleskan perasan jus lemon pada permukaan ketiak. Namun, jangan lupa untuk menambahkan pelembap, supaya ketiak tidak iritasi. Lemon memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Bonusnya, bau badan pun akan menghilang sehingga bahan ini juga berfungsi sebagai deodoran alami. Dengan penggunaannya yang rutin, rambut ketiak pun akan berkurang.

2. Susu
Susu dapat memberikan kelembapan alami pada ketiak sehingga membuatnya lebih lembut. Susu juga dapat mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Jika rutin digunakan, bahan ini juga membantu memperlambat pertumbuhan bulu ketiak.

3. Cuka
Cuka memiliki sifat anti-bakteri yang bisa menghilangkan bau badan. Cuka juga bermanfaat membuat permukaan area kulit ketiak lebih cerah, dengan mengikis lapisan kulit yang menghitam akibat penumpukan sel mati.

4. Timun
Timun memiliki kandungan pencerah alami. Bahan ini juga dikenal efektif dalam mencerahkan kulit ketiak, karena hanya dengan pengaplikasian selama beberapa kali sudah dapat terlihat perubahan yang signifikan.

5. Kentang
Anda dapat mengiris tipis kentang dan meletakkannya di ketiak selama beberapa saat. Sama seperti timun, kentang juga berfungsi sebagai pencerah alami yang efektif bagi ketiak yang menghitam.

6. Baking soda
Penyebab ketiak menghitam adalah penumpukan sel kulit mati. Baking soda dapat mengikisnya sehingga membuatnya terlihat lebih cerah.

Kamu bisa memilih dan menggunakan bahan yang paling mudah kamu cari. Selama perawatan bisa dilakukan dengan rutin, sangat besar kemungkinan kamu bisa mendapat kulit ketiak yang lebih cerah. Semoga tipsnya bermanfaat ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading