1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

5 Hal Penting Saat Menggunakan Makeup Saat Lebaran Kata Bubah Alfian

Kamis, 14 Juni 2018 11:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
source: dream.co.id

Vemale.com - Saat Hari Raya Lebaran, bukan hanya pakaian saja yang dipikirankan. Melainkan, bagi perempuan makeup pun menjadi hal terpenting untuk menunjang penampilan saat hari raya.

Walau sudah sering menggunakan makeup, namun tetap saja kita merencanakan makeup apa yang akan digunakan, mulai dari warna eyeshadow, hingga warna lipstick. Hal ini disiapkan agar saat bertemu sanak saudara penampilan kita tetap terlihat menarik.

Nah ladies, MUA Bubah Alfian pun memberikan tips agar kamu tetap cantik saat lebaran dengan makeup yang tidak berlebihan. Menurutnya, point terpenting ketika merias wajah saat lebaran ialah warna makeup dapat dicocokan dengan warna pakaian yang kamu kenakan saat lebaran nanti.

“Contohnya untuk pemilihan blushon sesuaikan dengan warna baju, atau eyeshadow senada dengan pakaian yang digunakan. Eyeshadow tersebut bisa ditambah glitter atau gunakan eyeshadow shimmer agar lebih manis dilihat,” ujarnya saat diwawancarai redaksi Vemale.com, beberapa waktu lalu.

Bubah mengatakan biasanya saat lebaran indentik menggunakan pakaian warna putih. Nah jika kamu ingin menggunakan riasan nude namun tidak ingin terlihat pucat, kamu bisa menggunakan riasan mata lebih bold.

Namun, jika ingin mengikuti tren makeup saat ini, Bubah menyarankan untuk menggunakan warna-warna seperti orange dan cokelat.

“Tren warna cokelat dan orange lebih mendominasi,” paparnya.

Selain paparan di atas, berikut beberapa hal penting dari Bubah yang bisa kamu ikuti agar riasan wajahmu lebih menarik saat lebaran nanti.

1. Jangan gunakan bulu mata tebal, serta gambar alis lebih natural.

2. Walaupun tren saat ini bukan lipstik jenis matte, namun menurut Bubah lipstik matte bisa digunakan ketika lebaran.

3. Boleh menggunakan lipstik matte merah asalkan sesuaikan dengan wajah agar tidak terkesan galak.

4. Gunakan foundation tidak terlalu tebal karena kita akan berhadapan langsung dengan banyak orang, foundation yang lebih tipis itu membuat makeup lebih awet, sedangkan foundation yang lebih tebel akan pecah-pecah.

5. Saat pergi Salat Ied sebaiknya gunakan makeup tipis seperti hanya menggunakan maskara, eyeshadow, dan liptint.

Nah itu dia beberapa tips makeup lebaran dari Bubah Alfian. Selamat mencoba ladies!

(vem/asp)
KOMENTAR PEMBACA
Kensington Palace Umumkan Kehamilan Meghan Markle