1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

5 Rekomendasi Produk Skin Care yang Mengandung Manfaat Propolis

Rabu, 13 Juni 2018 07:00 Penulis: Andini Aprilliana
Manfaat propolis/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Propolis merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh lebah, selain polen, madu, dan juga royal jelly. Kerap disebut sebagai lem lebah, propolis rupanya menyimpan berbagai macam khasiat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Jika dilihat dari segi kesehatan, mengonsumsi propolis sendiri dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, serta mencegah kanker. Sedangkan untuk kecantikan kulit, bahan alami yang satu ini dianggap sangat baik dalam menangani masalah jerawat, luka, bahkan juga baik untuk meregenerasi sel kulit. Nah, jika kamu ingin merasakan khasiat propolis, berikut ini ada lima rekomendasi produk skin care yang bisa dicoba.

1. COSRX Propolis Light Ampoule

Propolis Light Ampoule merupakan salah satu dari tiga varian yang disuguhkan oleh COSRX. Seperti ampoule pada umumnya, produk yang banayk digemari wanita ini hadir dalam tekstur yang sedikit kental, namun tetap ringan dan mudah meresap di kulit. Propolis Light Ampule tak hanya dapat mengembalikan kelembapan alami kulit, tapi juga mencerahkan serta menghidrasinya secara maksimal. Produk ini terbuat dari 83% Black Bee Propolis Extract dengan kandungan anti-bakteri dan jamur yang dikenal mampu menenangkan kulit dan menjaganya dari efek buruk lingkungan. Selain baik dalam merawat kulit yang kering dan iritasi, produk ini juga cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak karena tidak meninggalkan efek greasy setelah pemakaian. Tertarik coba? Produk berukuran 20 ml yang dikemas dalam botol pipet bening ini bisa kamu peroleh dengan kisaran harga sebesar Rp200.000-an.

2. CNP Laboratory Propolis Energy Ampule

Ampoule keluaran CNP Cosmetics asal Korea Selatan ini terbuat dari 10% ekstrak propolis. Meski takarannya tidak terlalu besar, namun CNP mengklaim bahwa produknya ini tetap dapat bekerja secara efektif dalam merawat kulit. Beberapa manfaat yang ditawarkan produk ini antara lain, meningkatkan pertahanan alami kulit dengan kandungan anti-inflamasinya, serta melindungi kulit dari faktor lingkungan yang buruk dengan ekstrak anti-iritasi dan sophora yang dimilikinya. Ampoule ini juga telah dilengkapi dengan hyaluronic acid yang baik untuk melembapkan kulit wajah.

3. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Benton Aloe Propolis Soothing Gel merupakan produk skin care yang berfungsi untuk mengatasi kulit yang sensitif dan iritasi akibat terkena sinar matahari serta dampak buruk lingkungan. Produk ini tak hanya mengandung ekstrak propolis, tapi juga dilengkapi dengan aloe vera, green tea, dan juga lemon untuk melembabkan, menutrisi, serta mencegah berbagai masalah kulit. Produk bebas alkohol yang dijual dengan harga sekitar Rp230.000 ini juga mengandung allantoin sebagai anti-inflammatory dan anti-allergic yang baik untuk meredakan jerawat.

4. Skinfood Royal Honey Propolis Essence

Royal Honey Propolis Enrich Essence merupakan produk perawatan kulit wajah dari Skinfood terbuat dari 50% ekstrak propolis, 20% royal jelly, serta 10% ekstrak madu yang diproduksi oleh lebah hitam. Produk ini diklaim sebagai produk yang multifungsi karena memiliki empat manfaat sekaligus. Di antaranya, memperbaiki dan meningkatkan kelembaban kulit, menutrisi, mencerahkan, serta membantu kulit sensitif agar senantiasa sehat dan terhidrasi. Produk yang dijual dengan harga USD39 atau sekitar Rp540.000 ini kabarnya juga dapat digunakan untuk segala jenis kulit, lho. Tertarik coba?

5. Tonymoly Pureness 100 Propolis Sheet Mask

Setelah beraktivitas seharian, rupanya tak hanya tubuh saja yang merasa lelah, kulit pun juga demikian. Oleh karena itu, kamu dapat mengkamulkan sheet mask untuk menyegarkan kondisi kulit yang lelah. Salah satu produk sheet mask yang tepat adalah Tonymoly Pureness 100 Propolis Sheet Mask. Masker ini terbuat dari 100% katun yang lembut. Menurut klaimnya, kulit akan senantiasa lembap serta ternutrisi jika rutin menggunakan sheet mask ini. Kandungan propolis pada produk ini juga efektif untuk emnenangkan kulit, serta mengembalikan cahaya alami pada wajah. Jika tertarik mencobanya, produk bebas paraben, alkohol, dan pewarna ini bisa kamu dapatkan secara online dengan harga sekitar Rp16.000-an saja.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Tak Ada Lagi Foto Mendiang Suzzanna di Rumah, Ini Alasan Clift Sangra