Sukses

Beauty

Alasan Sebaiknya Kamu Tak Pakai Pasta Gigi Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang tak hanya menyebalkan tetapi juga bikin jengkel parah. Jerawat bahkan bisa menurunkan rasa percaya seseorang. Apalagi, jika jerawat itu telah membengkak, menyebabkan kulit berwarna merah seperti bisul dan membekas.

Mengenai masalah jerawat, tidak sedikit dari kita yang akan mengatasinya dengan mengoleskan pasta gigi. Banyak orang percaya jika kandungan yang terdapat pada pasta gigi bermanfaat mengatasi bengkak akibat jerawat. Pasta gigi juga dipercaya bisa membuat jerawat kempes dengan baik.

Sejak lama, kandungan triclosan pada pasta gigi bahkan dipercaya bisa membunuh bakteri dan virus penyebab jerawat. Tapi, benarkah seperti ini ladies? Dilansir dari laman Womenshealth.com, faktanya adalah hampir tidak ada pasta gigi yang mengandung triclosan. Kalau pun ada, itu sangat jarang terjadi.

Pasta gigi tidak baik untuk mengatasi masalah jerawat/copyright shhutterstock.com

Kenneth Howe seorang dokter kulit mengungkapkan bahwa pasta gigi fakta tidak cocok untuk mengatasi masalah jerawat. Kandungan bahan kimia pada pasta gigi justru bisa berbahaya buat kulit terlebih lagi bagi kulit sensitif.

Kenneth mengatakan, "Kulit yang rentan berjerawat akan bereaksi karena menjadi kering dan mengalami iritasi. Tidak jarang hal ini justru akan membuat kulit lebih berjerawat setelah diberi pasta gigi."

Dibandingkan dengan memanfaatkan pasta gigi untuk mengatasi jerawat, para ahli menyarankan agar kita membeli produk yang memang dikhususkan untuk mengatasi jerawat. Saat ini, di apotek atau klinik kecantikan telah banyak tersedia pasta atau krim untuk kulit berjerawat.

"Jika kita bisa membeli krim anti atau obat jerawat, sebaiknya beli itu dari pada memakai pasta gigi untuk mengatasi jerawat," tambah Kenneth.

Well ladies, buat kamu yang punya kulit berjerawat pastikan untuk tidak memakai pasta gigi untuk mengatasi jerawat ya. Sembuhkan masalah jerawat dengan krim obat jerawat atau bahan lain yang memang ampuh mengatasi jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading