1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Manfaat Kecantikan di Balik Kesegaran Buah Timun Suri

Minggu, 10 Juni 2018 07:00 Penulis: Andira Kristia
Timun suri/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Selama bulan Ramadan, timun suri termasuk salah satu jenis buah yang banyak dicari-cari orang. Buah yang kaya akan kandungan air ini menjadi favorit untuk mengembalikan kesegaran tubuh saat berbuka puasa. Biasanya, timun suri diolah menjadi campuran es buah atau diminum dengan sirup yang semakin menambah rasa kesegaran. Namun, di balik rasanya yang menyegarkan, rupanya timun suri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat bagi kecantikan, lho. Apa saja ya?

Baca Juga: Deretan Buah Ini Cocok untuk Dikonsumsi Agar Badan Tetap Sehat Selama Bulan Puasa

Melembutkan Kulit

Selain jeruk, timun suri merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan. Tak hanya menangkal beragam penyakit, vitamin C merupakan salah satu unsur penting yang mendorong produksi kolagen untuk meregenerasi sel kulit sehingga kulit lebih cerah dan menjaga keremajaan kulit. Selain itu, kolagen juga membantu menjaga elastisitas kulit agar kulit tetap lembut dan kenyal seiring berjalannya waktu. Timun suri memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mencegah dehidrasi pada kulit kamu. Kulit yang terhidrasi adalah kunci dari kulit yang halus dan sehat.

Menyehatkan Rambut dan Kuku

Kamu mengalami masalah kerontokan rambut? Mengonsumsi timun suri rupanya dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Timun suri mengandung silika yang berperan aktif untuk membuat rambut kamu semakin bervolume dan indah. Jangan lupa mengimbangi konsumsi timun suri dengan perawatan rambut untuk mencegah kerontokan rambut semakin parah. Tak hanya untuk kesehatan rambut, silika juga mampu membuat kuku kamu terhindar dari kondisi kuku yang rusak dan pecah-pecah.

Baca Juga: Tips Pintar Membuat Rambut Lebih Bervolume yang Perlu Diketahui Setiap Wanita

Sumber Anti-Oksidan yang Baik

Tubuh manusia memerlukan anti-oksidan untuk menangkal radikal bebas serta memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit. Timun suri mengandung beragam jenis anti-oksidan alami, seperti beta-karoten, lycopene, selenium serta vitamin A, C dan E yang dapat membantu merawat kesehatan kulit kamu. Anti-oksidan yang terkandung di dalam timun suri dapat membantu melawan penuaan kulit, mencegah kulit kusam, dan terbebas dari berbagai masalah kulit lainnya.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Kensington Palace Umumkan Kehamilan Meghan Markle