Sukses

Beauty

Usir Ketombe Selamanya dari Rambutmu dengan Masker Kulit Jeruk

Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang bikin percaya diri terjun bebas. Jika kamu termasuk salah satu yang bermasalah dengan ketombe ini wajib banget mencoba masker alami berikut.

Salah satu jenis perawatan rambut yang sayang untuk dilewatkan adalah mengaplikasikan masker rambut. Cara tersebut berfungsi untuk menutrisi kulit kepala dan rambut secara optimal dan menghilangkan berbagai masalah termasuk ketombe.

Kamu bisa mencoba satu bahan alami yang satu ini Ladies. Kulit jeruk ternyata bisa bermanfaat untuk mengusir ketombe yang mengganggu. Bagaimana cara aplikasinya?

Siapkan:

  • 2 sdm bubuk kulit jeruk
  • santan


Campurkan kulit jeruk dengan santan dan aduk sampai rata sampai jadi pasta kental. Oleskan pasta ini pada rambut sampai rata dan diamkan selama kurang lebih 2 jam. Keramas dengan shampoo dan bilas sampai bersih.

Kulit jeruk ternyata memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi. Ini juga membantu menyeimbangkan pH kulit kepala. Ini menghilangkan ketombe dan menenangkan gatal. Santan sendiri juga akan menenangkan rasa gatal dan mengurangi ketombe. Ini juga memelihara dan melembabkan kulit kepala dan rambut dan mencegah kerapuhan rambut akibat cuaca kering.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading