Sukses

Beauty

Seberapa Sering Sih Kita Boleh Melakukan Ekstraksi Komedo?

Ladies, setiap orang pasti pernah bermasalah dengan komedo. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengekstraksi komedo tersebut.

Ekstraksi adalah proses mengeluarkan kotoran di dalam pori-pori kulit wajah. Kotoran ini bisa karena riasan wajah, keringat, atau sebum. Proses ekstraksi biasanya melibatkan seorang profesional yang berpengalaman, menggunakan alat khusus, atau kadang-kadang tangan mereka akan menekan pori-pori kulit wajah untuk membantu mengeluarkan kotoran yang ada di dalamnya. Para ahli menganjurkan untuk melakukan ekstraksi selalu dengan alat, tidak menggunakan tangan.

Lalu seberapa sering sih kita dibolehkan untuk melakukan ekstraksi ini? Jawabannya sebenarnya bervariasi Ladies. Untuk yang berkulit normal kamu disarankan melakukan sebulan sekali. Untuk yang berminyak, sebaiknya melakukan ekstraksi dua kali dalam sebulan atau dua minggu sekali.

Ladies, ekstraksi ini gunanya adalah untuk membuka pori-pori dan membersihkannya, namun penumpukan kotoran juga akhirnya akan kembali lagi. Karena itu lakukan secara rutin sesuai jadwal dan kebutuhan. Selain itu sebaiknya hindari polusi udara dan rutin lakukan eksfoliasi.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading