Sukses

Beauty

Sabun Cuci Wajah dari Bahan Alami, Buat Sendiri di Rumah Yuk!

Memilih dan menggunakan sabun cuci wajah yang tepat menjadi salah satu hal penting untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah. Dan sebenarnya kita nggak harus pakai produk sabun cuci wajah yang dijual di pasaran. Kita bisa pakai bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa cara membuat sabun cuci wajah sendiri di rumah, berikut bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencuci wajah setiap hari, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (6/6/2018).

1. Minyak kelapa
Minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap alami untuk kulit. Selain itu, bahan alami ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih yang terkumulasi pada wajah.

Aplikasikan minyak kelapa pada wajah dengan gerakan melingkar lakukan selama 30 detik. Kemudian bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Perawatan ini juga dapat menjaga kebersihan pori-pori wajah Anda yang secara perlahan akan semakin mengecil.

2. Lemon dan madu
Lemon mengandung asam yang membantu membersihkan kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit yang baru. Sementara madu baik untuk kelembapan kulit dan membantu menghidrasi kulit dari dalam. Kombinasi bahan alami ini sangat baik untuk membersihkan kulit Anda.

Cara penggunaannya sangat mudah, campurkan dua sendok makan lemon dan madu. Aplikasikan pada wajah tipis kemudian pijat dengan gerakan melingkar. Proses ini untuk memberikan aliran darah pada wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah. Kemudian tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Susu dan madu
Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, dua bahan alami susu dan madu ini bisa Anda jadikan pilihan untuk membersihkan wajah di rumah. Mencuci wajah dengan susu dan madu juga dapat mencerahkan kulit jika dilakukan secara rutin.

Ambil satu sendok madu dan campurkan dengan dua sendok susu cair. Aplikasikan pada wajah dan pijat dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan cuci wajah dengan susu dan madu ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Gimana? Tertarik untuk mencobanya, ladies? Pastinay sesuaikan juga dengan kondisi dan jenis kulitmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading