1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Review: Emina Magic Potion, Lip Tint Lokal dengan Kualitas High-End!

Rabu, 06 Juni 2018 10:45 Penulis: Clarizsa Laura
Emina Magic Potion/copyright sociolla.com

Vemale.com - Apakah kamu penggemar produk lokal? Jika iya, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan produk lokal yang satu ini, yaitu Emina. Yap, brand lokal ini dikenal dengan kualitas produknya yang memuaskan dengan kemasan yang lucu dan menggemaskan! Baru-baru ini, Emina merilis produk terbarunya yang dinamakan Magic Potion Lip Tint.

Lip tint merupakan produk yang terkenal di Korea karena sering dijadikan pilihan wanita Korea untuk merias bibir agar terlihat natural dan segar. Namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak produsen kecantikan yang memproduksi lip tint untuk memenuhi keinginan penggemarnya. Nah, bagaimana ya performa dari lip tint lokal ini? kamu yang penasaran dengan review dan hasil pemakaian dari Magic Potion ini, ayo baca terus ulasan di bawah ini, ya!

Baca juga: Bibir Gradasi Ala K-Pop Idol Mudah Didapatkan, Kok! Ini Kunci Menggunakan Lip Tint-nya yang Perlu Kamu Tahu

Kemasan dan Aplikator

Kemasan dan Aplikator/copyright sociolla.com

Aplikator/copyright sociolla.com

Lip tint ini hadir dalam box berwarna putih dengan aksen warna sesuai shade-nya. Botolnya berbentuk tube simpel dengan tutup berwarna putih. Aplikatornya berbentuk doe foot yang memudahkan saya saat mengaplikasikan lip tint ini ke bibir, bahkan sampai lekukan bibir samping pun bisa terjangkau dengan mudah. Pada bagian sisi-sisi kemasan, terdapat keterangan produksi, ingredients, keterangan produk, serta expiration date.

Formula, Tekstur dan Aroma

Surprisingly, formulanya nggak membuat kulit bibir saya kering sama sekali. Lip tint ini juga sangat mudah untuk diratakan ke seluruh permukaan bibir. Hebatnya lagi, produk ini tidak masuk ke dalam garis bibir, lho. FYI, bibir saya adalah tipe bibir yang sangat kering dan selalu mengelupas. Tapi lip tint ini sama sekali nggak bikin kering dan tidak memperjelas garis-garis bibir.

Teksturnya menurut saya beda dengan watery gel tint pada umumnya karena lip tint dari Emina ini lebih cair, tidak lengket dan tidak menggumpal. Pokoknya the best deh!

Untuk aromanya, saya cukup sensitif dengan wewangian sehingga saat pertama kali diaplikasikan cukup terasa menyengat. Namun bagi Nisita, ia malah tidak merasa ada wangi yang menyengat hidung sama sekali. So I guess it depends on how sensitive you are with scent. Tapi, lama-kelamaan akan memudar dan tidak lagi tercium.

Baca juga: Produk EMINA untuk kalangan Remaja dengan Kemasan yang Cute, Kalian Harus Punya!

Warna & Pigmentasi

Emina Magic potion ini memiliki 3 varian warna, yaitu:

  • 01. Scarlet (berry)
  • 02. Sunglow (orange)
  • 03. Smitten (pink)

Warna & Pigmentasi/copyright sociolla.com

Menurut saya, warna-warna ini sangat cantik dan cocok digunakan untuk semua warna kulit. Saat dicoba pada saya yang memiliki kulit fair dan Nisita yang memiliki kulit kuning langsat, ketiga warna ini tetap terlihat “masuk” di kulit kami berdua. Hanya saja warna Sunglow kurang bisa menutupi warna bibir yang kehitaman. Namun untuk warna lainnya, pigmentasi yang diberikan sangat bagus dan memuaskan. Dengan satu kali swipe, sudah bisa langsung menutupi warna asli bibir dengan rata.

Scarlet (berry)/Sunglow (orange)/Smitten (pink)/copyright sociolla.com

Karena saya pribadi tidak memiliki masalah dengan warna bibir yang kehitaman, warna favorit saya adalah Sunglow. Warna ini yang sangat dekat dengan warna asli bibir saya dan saat menggunakan lip tint ini, wajah langsung terlihat lebih fresh.

Pendapat saya

Secara keseluruhan, saya suka sekali dengan Emina Magic Potion ini karena bisa digunakan untuk ombre lips maupun full lips. Saya pribadi lebih suka mengaplikasikannya untuk full lips karena warnanya cantik sekali untuk menunjang makeup look saya.

Masalah yang umumnya terjadi saat menggunakan lip tint adalah produk yang hanya mengumpul di bagian bibir bawah dan terlihat seperti bibir yang tidak sehat karena nampak pecah-pecah. Tapi, jangan khawatir karena Emina Magic Potion seperti yang telah saya sebutkan di atas, sama sekali tidak memperjelas garis bibir maupun kulit kering. Tidak berhenti sampai di situ, lip tint ini juga tergolong sangat buildable. Jadi, saya bisa me-layer warna lip tint ini hingga warnanya tampak merata dengan intensitas warna yang saya inginkan.

Untuk segi ketahan, saya sangat terkejut dengan stain power dari lip tint ini, lho. Karena sesuai dengan klaim yang diberikan, lip tint ini smudgeproof, waterproof dan transferproof. Saya mencoba menggunakan lip tint ini dari sebelum makan siang, dan setelah makan makanan yang sangat berminyak, warnanya tetap terlihat cantik di bibir saya. Walaupun warnanya agak sedikit pudar, namun tidak meninggalkan bekas warna yang mengganggu atau seperti “bolong” di tengah. Justru warnanya terlihat semakin menyatu di bibir saya. kamu yang tertarik mencoba bisa mendapatkan Emina Magic Potion dengan harga Rp46.000.
Baca juga: Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Memakai Lip Tint Sebagai Blush!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Makanan Ini Kurangi Dehidrasi & Lelah Selama Mudik