Sukses

Beauty

Malas Cuci Muka Sebelum Tidur Bisa Meningkatkan Risiko Jerawat

Jerawat merupakan salah masalah kulit yang tak hanya mengganggu tetapi juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Jerawat yang menimbulkan luka bahkan bisa bikin kita merasa sangat tidak nyaman.

Mengenai masalah jerawat, sebenarnya ini bisa terjadi karena banyak hal. Mulai dari pola makan dan hidup yang tak sehat, kita malas mengganti sprei juga sarung bantal dan guling, karena minuman atau makanan manis yang dikonsumsi berlebihan, karena penggunaan make up yang tidak cocok dengan jenis kulit atau yang paling sepele namun sering kita lakukan adalah karena kebiasaan malas cuci muka sebelum tidur.

Yap, malas cuci muka sebelum tidur adalah penyebab utama kenapa kulit wajah rentan terhadap jerawat. Dilansir dari laman boldsky.com, malas cuci muka bisa meningkatkan risiko menumpuknya kotoran atau debu di kulit. Jika debu telah menumpuk, ini akan menyumbat pori-pori kulit dan akhirnya menyebabkan timbulnya masalah jerawat.

Tidur dengan kulit wajah yang tidak dibersihkan apalagi setelah memakai make up sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Sisa make up di wajah yang tidak dibersihkan, ini bisa membuat bakteri yang ada di kulit wajah berkembang dengan mudahnya.

Jika sudah begini, tak hanya masalah jerawat saja yang muncul. Berbagai masalah kulit lain juga akan muncul dan mengganggu kecantikan. Untuk itu, penting dan wajib bagi kita untuk senantiasa cuci wajah sebelum tidur agar masalah jerawat bisa dikurangi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading