Sukses

Beauty

5 Tips Mudah Mendapat Kulit Ketiak Mulus Tanpa Perawatan Mahal

Setelah bulu ketiak dicukur, biasanya kulit akan terasa kasar. Hal ini pun memberi rasa tidak nyaman sendiri. Tapi tenang saja, ladies, hal ini hanya terjadi jika kamu mencukur dengan cara yang salah dan menggunakan alat cukur yang tidak sesuai untuk kulitmu.

Selain dengan mencukur, ada bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mendapat kulit ketiak mulus. Pastinya mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Yuk, kita ungkap di sini satu per satu.

1. Menggunakan Buah Lemon

Cukup siapkan satu butir buah lemon. Tinggal belah buah lemon jadi dua, lalu gosokkan ke permukaan kulit ketiak secara merata. Lakukan dua kali sehari, di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

2. Menggunakan Baking Soda dan Garam

Siapkan 1 sdt baking soda, 1 sdt garam, dan air secukupnya. Campur semua bahan jadi satu. Lalu oleskan ke permukaan kulit ketiak, diamkan 15 menit, baru bilas dengan air bersih dan keringkan.

3. Minyak Kelapa

Ambil minyak kelapa secukupnya lalu oleskan ke kulit ketiak sambil dipijat lembut. Diamkan 5-10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Gel Lidah Buaya

Ambil gel lidah buaya secukupnya (atau bisa juga pakai gel lidah buaya yang sudah tersedia di pasaran). Lalu oleskan ke permukaan kulit ketiak, diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan di pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Lidah buaya./Copyright thinkstockphotos.com

5. Madu

Oleskan madu murni ke area ketiak. Diamkan hingga terasa kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal.Hasilnya mungkin memang tidak bisa instan, ya ladies. Tapi dengan bahan-bahan alami, besar kemungkinan hasilnya akan jauh lebih aman. Tertarik untuk langsung mencobanya?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading