Sukses

Beauty

Tips Kulit Cantik Bebas Komedo Jelang Lebaran

Saat lebaran tentu ingin tampil maksimal dengan kulit yang cerah dan bebas berbagai gangguan seperti jerawat dan juga komedo bukan? Well, komedo atau blackheads seringkali mengganggu penampilan. Dengan perawatan kulit yang tepat, komedo bisa hilang, lho. Hal yang juga bisa dilakukan adalah menggunakan bahan alami dari dapurmu Ladies. Intip ulasan lengkapnya di sini yuk.

  • Yang pertama bisa kamu coba adalah baking soda. Bahan ini mengandung  senyawa antiseptik yang efektif menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah Ladies, campurkan saja baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Kemudian, aplikasikan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.
  • Bahan dapur kedua yang bisa kamu coba adalah kayu manis. Campurkan kayu manis dengan madu hingga berbentuk pasta, aplikasikan pada blackheads dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas hingga bersih. Kandungan antibakteri di dalamnya mampu mengusir komedo dari wajahmu.
  • Oatmeal bisa meringankan iritasi, melepaskan sel kulit mati, dan menyegarkan kulit. Masak oatmeal dengan air kemudian aplikasikan pada komedomu. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.
  • Sudah bukan rahasia jika lemon punya manfaat luar biasa untuk menghilangkan komedo. Jus lemon mengandung alpha-hydroxy acid (AHA) yang secara alami bisa meluruhkan sel kulit mati. Bahan ini tidak akan menyumbat pori-pori. Vitamin C pada jus lemon juga berfungsi sebagai antioksidan dan merangsang produksi kolagen Gunakan pada titik-titik komedo, biarkan mengering, dan bilas dengan air dingin.
  • Green tea alias teh hijau juga bisa jadi solusi mengatasi komedo yang pas. Vitamin dan antioksidan pada teh hijau membantu mengurangi minyak berlebihan dan mengurangi inflamasi pada wajah yang berjerawat. Seduh dan oleskan teh hijau pada komedo dan biarkan sampai kering. Setelah itu bilas dengan air dan oleskan pelembap.
  • Last but not least, kamu bisa memanfaatkan kunyit. Bahan alami ini memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang tinggi. Tak hanya itu, kunyit juga bermanfaat untuk melenyapkan komedo. Haluskan saja kunyit dan campur dengan minyak kelapa sampai kental seperti pasta. Oleskan pada komedo dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dan keringkan.


Nah Ladies, ingin cantik saat lebaran? Segera berangkat ke dapur dan temukan salah satu dari bahan ini untuk lenyapkan komedo di wajahmu.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading