Sukses

Beauty

Catatan Penting Untuk Wanita yang Setiap Harinya Pakai Makeup

Makeup kini telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian besar wanita di dunia. Tidak hanya untuk mempercantik diri, makeup merupakan cara sebagian wanita untuk menggambarkan suasana hati hingga jadi dirinya. Menurut data survei TNS tahun 2014 yang dilansir NIVEA, sebanyak 80% perempuan Indonesia merupakan penggunaan aktif make up. Sayangnya, ada beberapa hal penting yang sering kali dilupakan oleh wanita yang setiap harinya memakai makeup.

Jarang Membersihkan Perlengkapan Makeup

(c)pexels

Perlengkapan makeup sering kali menjadi tools yang kurang dijaga kebersihannya. Padahal, deretan brush dan sponge yang kamu gunakan setiap hari itu bisa menyimpan kuman dan bakteri, lho. Biasakan untuk mencuci peralatan makeup paling tidak sebulan sekali dengan mencucinya menggunakan air hangat dan membiarkan sisa makeup menghilang. Hal ini efektif juga untuk menjaga kebersihan wajah saat pakai makeup.

Kurang Memperhatikan Ingredients Makeup

(c)pexels

Saat membeli makeup, sering kali sebagian wanita kurang teliti untuk memperhatikan bahan yang digunakan di dalamnya. Padahal, hal ini penting untuk menjaga kesehatan wajah dari bahan-bahan yang berbahaya. Kandungan alkohol misalnya, dapat memberikan efek buruk pada wajah jika digunakan dalam jangka waktu lama. Apalagi bagi yang memiliki kulit sensitive, produk yang mengandung alkohol juga bisa memberikan efek iritasi lebih cepat di kulit jika tidak cocok.

Sudahkah Membiarkan Kulit Bernafas?

(c)pexels

Tahukah kamu, saat kurang bersih membersihkan makeup, kulitmu kesulitan untuk bernafas? Hal ini dikarenakan sisa makeup yang masih menutupi pori, sehingga kulit kesulitan untuk bernafas. Oleh karena itu, membersihkan wajah dengan produk yang tepat sangatlah penting untuk membiarkan kulit bisa bernafas dengan bebas.

dr. Lili Legiawati, SpKK (K), menuturkan jika di Indonesia, membersihkan wajah disarankan untuk dilakukan sebanyak 3 kali sehari untuk kulit normal, sedangkan untuk kulit berminyak dan berjerawat disarankan sebanyak 3-4 kali. Sangat disarankan untuk memilih produk yang tidak mengandung alkohol agar dapat memberikan kelembapan alami pada kulit namun dapat tetap efektif membersihkan wajah sehingga kulit pun mampu bernafas dengan baik. So, penting banget memilih makeup care yang tepat seperti NIVEA MicellAIR Skin Breathe.

 

MicellAIR Skin Breathe mengandung 0% alkohol, sehingga begitu lembut di kulit dan meninggalkan 0% residu sehingga kulit bisa bebas bernafas.  Saat memakainya kamu bisa merasakan #SkinBreatheMoment yang memorable karena teknologi partikel Micelles Complex yang bekerja seperti magnet untuk mengangkat make up, kotoran, dan sebum secara efektif.

Bukan sekadar pembersih makeup biasa, menurut Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia, NIVEA MicellAIR Skin Breathe tidak hanya mampu membersihkan kulit wajah dari make up, namun juga merawat dan menjaga kelembapan kulit.

Pasalnya, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, mulai dari tipe normal, kering, berminyak, ataupun sensitif. Inilah kenapa diperlukan perawatan khusus untuk membersihkan wajah, terutama untuk menjaga kulit tetap dapat ‘bernafas’, dan NIVEA MicellAIR Skin Breathe bisa menjadi solusinya, karena memberikan efek menyegarkan, serta memberikan ekstra kelembaban, sehingga kulit wajah menjadi bersih dan tetap dapat ‘bernafas’ #CleansedByNIVEA.

NIVEA MicellAIR Skin Breathe ini punya dua varian, yaitu untuk kulit normal cenderung berminyak dan kulit kering/sensitif. Keduanya bisa kamu dapatkan secara eksklusif di Tokopedia, lho. Sudahkah kamu membiarkan kulitmu bernafas?

 

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading