Sukses

Beauty

4 Khasiat Kantung Teh Untuk Kulit Wajah Cantik Cerah Berseri

Teh bukan hanya menjadi minuman yang menenangkan dan menghangatkan dan memberi manfaat kesehatan untuk tubuh, tapi juga memberi manfaat kebaikan jika dijadikan masker perawatan kulit.

Seperti dilansir dari brides.com, Sabtu (26/5/2018), ini sekian manfaat teh untuk kulit wajah.

1. Mencerahkan kulit
Ketika diseduh, kantung teh bukan hanya akan mengeluarkan warna kecokelatan, tapi juga melepaskan vitamin dan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan warna alami kulit wajah. Kantong teh yang sudah diseduh sangat bisa menghilangkan kantong mata menghitam.

2. Mencegah penuaan dini
Antioksdan dalam teh bukan hanya bisa mencerahkan kulit tapi juga melawan radikal bebas yang memicu penuaan dini. Rajin menjadikan teh sebagai masker wajah bisa mengurangi munculnya garis atau kerutan wajah.

Manfaat teh untuk kecantikan kulit/copyright Pexels.com/Skitterphoto

3. Menyembuhkan jerawat
Daun teh yang sudah diseduh dalam bentuk halus bisa dijadikan masker wajah dan membantu menyembuhkan jerawat. Teh bersifat mengurangi inflamasi dan anti bakteri sehingga sangat ampuh meredakan pembengkakan atau jerawat meradang. Dengan menerapkan masker teh, akan lebih cepat membersihkan wajah dari jerawat beserta bekasnya.

4. Membantu tidur lebih cepat
Jika ingin cepat tidur dan tidur nyenyak, minumlah teh hangat di malam hari. Meski mengandung kafein, namun kadarnya tidak sekuat kopi sehingga justru memberikan kenyamanan dan perasaan rileks di tubuh.

Minum teh hangat akan membantu tubuh melepaskan melatonin, hormon yang membuatmu mengantuk sehingga cepat tidur. Jika tubuh mendapat cukup tidur, maka efeknya juga bisa dilihat jelas pada kulit wajah yang cerah, segar berseri.

Itu dia manfaat teh untuk kecantikan kulit wajah. Jadi, jangan langsung dibuang kantung teh-nya ya, bisa dijadikan masker setelah diseduh.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading