Sukses

Beauty

Tips Manfaat Buah Pepaya untuk Perawatan Wajah

Ladies, tentu setuju jika melakukan perawatan wajah bagi perempuan sangat penting. Nah, perawatan alami pasti diminati. Salah satu perawatan yang dapat kamu manfaatkan adalah dengan menggunakan buah pepaya.

Buah pepaya juga dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga terlihat lebih cerah. kamu bisa menghaluskan buah pepaya matang dan menggunakannya sebagai masker wajah untuk perawatan di rumah. Vitamin C yang terkandung di dalamnya membantu menutrisi wajah dengan sempurna.

Sementara Vitamin A membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, sehingga kulit terjaga kelembutannya. Bagi kamu yang penasaran apa saja manfaat pepaya bagi kecantikan kulit wajah, berikut ulasannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (25/5/2018).

1. Kulit Cerah

Vitamin pada pepaya membantu mengurangi stres pada kulit dan mengangkat sel kulit mati. Hal ini memberikan efek rileks, sehat, cerah dan segar. kamu dapat menggunakan masker pepaya selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

2. Mengatasi jerawat

Jerawat dan pori-pori yang besar merupakan dua permasalahan kulit yang paling ditakuti. Untuk meredakannya kamu bisa menggunakan masker pepaya secara rutin. Selain itu, masker ini juga bermanfaat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam yang membandel. Campurkan pepaya dengan lemon dan madu untuk mewujudkan formula masker alami yang lebih sempurna.

3. Mencerahkan kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah. kamu bisa mendapatkannya dengan perawatan rutin menggunakan masker pepaya. Pepaya mengandung antioksidan dan juga menutrisi kulit wajah sehingga terasa lembut dan kenyal. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan menggunakan masker pepaya yang dicampur dengan sedikit madu.

Nah, demikian tips perawatan alami wajah dengan memanfaatkan buah pepaya. tertarik untuk mencoba? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading