1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Wajib Simak, Ini 7 Jenis Sisir Rambut yang Perlu Kamu Ketahui

Jum'at, 25 Mei 2018 10:30 Penulis: Syemi Jayanti
Sisir Pilihan/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Saat di salon, mungkin kamu akan menyadari ada berbagai macam jenis sisir yang digunakan. Tahukah kamu ternyata setiap sisir tersebut punya fungsinya tersendiri? Kalau kamu sangat suka mengubah model rambut maupun mencoba beberapa tatanan rambut yang cukup sering, yuk simak artikel ini karena ada beberapa jenis sisir rambut yang perlu disesuaikan dengan tipe rambut maupun untuk mendapatkan manfaat dari bentuk dan materialnya.

1. Bristle Brush

Sisir jenis ini paling sering ada dan mungkin juga dimiliki banyak orang, khususnya bagi kamu yang memiliki rambut cukup panjang dan mudah kusut. Jenis sisir ini membantu rambut kamu terlihat rapi dan mudah diatur. Bristle brush sendiri, dibagi lagi menjadi 3 macam jenisnya, yaitu natural, synthetic, dan mixed bristle brush.

  • Natural Bristle Brush adalah jenis sisir yang dapat digunakan untuk semua jenis dan tekstur rambut terutama untuk kamu yang menginginkan rambut yang halus dan berkilau. Sisir jenis ini biasanya terbuat dari bulu babi hutan yang lebih lembut terhadap rambut dan kulit kepala. Selain itu, natural bristle brush juga dapat membantu menghaluskan kutikula rambut dan mendistribusikan minyak alami rambut kamu.
  • Synthetic Bristle Brush. Sisir jenis ini hampir sama tapi lebih murah daripada natural bristle brush, dan juga lebih fleksibel. Namun, sisir ini tidak direkomendasikan untuk rambut tipis, karena bahan dari sisir ini tidak cocok untuk rambut tipis. Sisir ini bisa membuat rambut kita yang gampang kusut menjadi rapi dan lembut sehingga tatanan rambut tetap cantik.

KENT – CUSHION PORCUPINE AND BRISTLE/copyright sociolla.com

  • Mixed Bristle Brush. Nah, meski cocok untuk segala jenis rambut, sisir ini sangat direkomendasikan untuk pemilik rambut tebal. Sisir ini sendiri merupakan kombinasi dari natural dan synthetic bristle brush yang sangat cocok untuk menyisir rambut tebal yang lebih mudah kusut, maupun rambut yang teksturnya kasar.

MASON PEARSON – HANDY MIXED DARK RUBY BRISTLE BRUSH/copyright sociolla.com

2. Paddle Brush

KENT – CUSHION, BEECHWOOD/copyright sociolla.com

Jika kamu sangat suka meluruskan rambut kamu sehari-hari, maka sisir ini yang kamu butuhkan. Sisir ini akan membantu menghaluskan rambut kamu dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Tidak Sempat Pergi ke Salon? Yuk Atasi Rambut Kasar dan Susah Diatur dengan 5 Pilihan Masker Rambut Ini!

3. Vented Brush

JACQUELLE – HAIR STRAIGHTENING COMB/copyright sociolla.com

Sisir ini dirancang untuk jenis rambut yang susah diatur, karena terdapat ruang pada bagian dasar sisirnya, sisir ini idealnya dipakai saat mengeringkan rambut untuk mempercepat proses drying time.

4. Round Brush

KENT – PF09- 68MM, RADIAL BRUSH L/copyright sociolla.com

Nah, bagi kamu yang sangat suka dengan hasil akhir rambut blowout, sisir yang berbentuk bulat inilah yang dapat membentuk volume pada rambut kamu. Namun, perhatikan juga ya saat menggunakan sisir ini agar rambut kamu tidak tertarik dan rontok.

5. Teasing Brush

KENT – PF15 BACKCOMBING BRUSH/copyright sociolla.com

Kamu yang senang mengubah gaya rambut setiap hari, harus memakai sisir ini. Fungsi dari sisir ini sendiri ialah untuk memudahkan kamu saat membuat gaya rambut. Ujungnya yang cukup lancip memudahkan kamu untuk memisahkan rambut saat hair styling tanpa menimbulkan rasa sakit di kulit kepala.

6. Rat Tail Brush

KENT – SPC82 FINE TOOTHED TAIL COMB 210MM/copyright sociolla.com

Pernah lihat sisir dengan pegangan yang panjang dan tipis? Fungsinya mirip dengan teasing brush, sama-sama digunakan pada saat styling rambut. Biasanya sisir jenis inilah yang paling sering digunakan saat menyasak rambut untuk menambah volumenya.

7. Wide Tooth Comb

THE WET BRUSH – COMB LIMELIGHT/copyright sociolla.com

Nah, untuk merapikan rambut kusut seusai keramas kamu bisa menggunakan sisir dengan gerigi lebar ini. Sisir ini bisa digunakan oleh segala tipe dan tekstur rambut, utamanya untuk kamu pemilik rambut keriting dan bergelombang tanpa merusak tatanan rambut kamu.

Baca juga: Sisir Apa yang Sesuai untuk Rambut Kering dan Mengembang?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Agar Badan Tidak Melar Setelah Lebaran