Sukses

Beauty

Cara Mencegah Penuaan Dini Pakai Masker Pisang & Yogurt

Tampak awet muda, memiliki kulit mulus dan cantik alami tentu impian dari hampir setiap wanita. Dengan bertambahnya usia seseorang, tidak jarang hal ini akan membuat penuaan makin kelihatan setiap harinya. Walau begitu, jangan ambil pusing masalah penuaan ini ladies. Memikirkan masalah penuaan terlalu serius justru akan membuat penuaan tersebut makin parah.

Agar tidak terjadi penuaan dini pada kulit terutama kulit wajah, pastikan untuk merawat kulit dengan baik dan tepat. Tidak perlu pergi ke salon atau klinik kecantikan serta membayar harga yang mahal, merawat kulit untuk mencegah penuaan bisa dilakukan dengan mudah dan mudah di rumah. Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah penuaan. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah pisang dan yogurt.

Nutrisi yang terkandung di dua bahan alami selain bisa mencegah penuaan dini juga dipercaya bisa mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih kencang. Lantas, bagaimana cara mencegah penuaan dini dengan pisang dan yogurt? Dilansir dari laman boldsky.com, inilah caranya.

Bahan

  • 1 buah pisang (haluskan)
  • 2 sdm yogurt
  • Air lemon (secukupnya)

Cara Membuat dan Aplikasi
Campur pisang yang telah dihaluskan dengan yogurt dan air lemon. Aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Bersihkan kulit wajah dari makeup, cuci wajah kemudian tepuk-tepuk dengan handuk. Jika sudah, aplikasikan masker pisang yogurt secara merata ke kulit wajah. Sambil meratakan, pijat-pijat juga kulit wajah. Diamkan 20 sampai 30 menit. Bilas kulit wajah dengan air bersih seperti biasa.

Untuk dapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Jika saat perawatan terjadi iritasi, segera bilas kulit dengan air bersih kemudian kompres pakai air es. Tidak semua kulit wajah cocok dengan perawatan alami. Jadi, kamu harus pandai-pandai memilih perawatan yang tepat.

Selamat mencoba dan semoga cara mencegah penuaan dini ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading