Sukses

Beauty

Tips Mudah Atasi 4 Masalah Kulit yang Sering Muncul Saat Bulan Puasa

Ladies, di bulan puasa ini setiap umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa. Nah, saat puasa ini tentu tak akan ada asupan cairan selama kurang lebih 12 jam lamanya. Kulit akan cenderung kering dan timbul beberapa masalah lain. Untuk mencegah dan mengatasinya yuk intip tips di bawah ini.

  • Masalah pertama dan yang utama adalah kulit kering. Ini karena kurangnya asupan air yang masuk dalam tubuh selama berpuasa. Untuk mencegah kekeringan terjadi, pastikan kamu telah cukup minum air putih saat berbuka,di malam hari, dan saat sahur. Sebisa mungkin hindari minuman soda dan kafein yang bisa menyerap cairan tubuh. Nah, kamu juga disarankan untuk mandi atau cuci muka dengan air dingin agar kulit tak jadi kering.
  • Salah satu masalah lain yang dihadapi wanita di bulan puasa adalah kulit yang kusam. Kulit kusam ini disebabkan oleh konsumsi gorengan. Ini meningkatkan kadar minyak di wajah sehingga kulit tampak kusam. Batasi konsumsi makanan berminyak ya Ladies.
  • Kurang jam tidur dan juga air saat puasa membuat wajahmu tampak lelah. Untuk mengatasinya usahakan untuk selalu mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral untuk meningkatkan kesehatan kulit saat puasa.
  • Sebisa mungkin hindari kontak dengan matahari terlalu lama. Sinar UV bisa membuat kulit bermasalah lho. Untuk mencegah dan juga mengatasinya, pakailah tabir surya dan pelembap yang baik untuk kulitmu.


Kunci utama adalah jangan sampai dehidrasi Ladies. Usahakan untuk selalu minum air minimal 8 gelas sehari meskipun sedang berpuasa. Atur saja konsumsi air ini di jam berbuka dan sahur agar tubuh dan kulit senantiasa terjaga kesehatannya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading