Sukses

Beauty

Ini 3 Kesalahan Besar Pakai Makeup yang Jarang Disadari Wanita

Jika bicara tentang wanita, pasti tak lepas dari makeup. Makeup bisa jadi salah satu kebutuhan setiap wanita, tapi banyak tak disadari bahwa seringkali wanita melakukan kesalahan besar saat menggunakan makeup. Kesalahan memakai makeup bisa saja merusak kulit dan malah membuat wanita tidak cantik.

Seperti dilansir dari situs Sofeminine, Sabtu (18/5/2018), berikut beberapa kesalahan besar saat makeup yang tidak disadari namun dapat merusak kulit.

1. Tiga kesalahan dasar
Paling tidak, ada tiga kesalahan dasar yang sering dilakukan wanita saat mengaplikasikan makeup, pertama adalah menggunakan satu produk dalam waktu lama dan tidak menggantinya hingga lupa masa kadaluarsa produk tersebut.

Kedua, menggunakan makeup saat tidur. Bukan hanya bisa menutup pori-pori tapi juga bisa menimbulkan jerawat dan membuat kulit cepat tua. Ketiga, adalah tidak menggunakan pelembap sebelum menggunakan makeup. Bukan hanya bisa menyebabkan kulit kering, tapi juga bisa merusak kulit.

2. Keseimbangan riasan
Keseimbangan makeup juga dibutuhkan. Tidak seimbang dalam memakai makeup. Terlalu sering memakai makeup bold akan membuat kulit cepat lelah dan memicu kerusakan kulit. Pemakaian makeup mata yang bold sebaiknya dipadu dengan lipstik yang natural, sebaliknya dengan makeup mata yang natural bisa dipadu dengan lipstik bold sehingga pulasan makeup tidak berlebihan.

3. Memilih produk makeup
Memilih produk yang tepat juga sudah jadi sebuah keharusan karena kosmetik yang tepat untuk jenis kulit tertentu akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Begitu juga pemilihan makeup untuk warna kulit. Kesalahan memilih produk makeup bisa membuat makeup tampak tidak maksimal.

Wah, kira-kira kamu juga masih sering melakukan tiga kesalahan di atas nggak ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading