1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

5 Skin Care Natural Terbaik yang Paling Dicari Saat Ini, Kamu Sudah Coba?

Senin, 21 Mei 2018 16:00 Penulis: Devina Ellora
Skin Care Natural/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, diperlukan produk yang tentunya sesuai dengan kebutuhan. Berbeda jenis dan masalahnya, berbeda pula jenis produk yang akan dibutuhkan. Untuk itu, diperlukan proses mencoba berbagai skin care untuk menemukan ‘jodoh’ perawatan kulit kamu. Namun, proses pencarian ‘jodoh’ ini memang sedikit sulit karena tidak jarang kan kamu malah mengalami breakout saat mencoba sebuah produk? Hal itulah yang membuat skin care natural dengan bahan-bahan alami makin diminati karena minim reaksi alergi dan dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Nah, jika kamu juga sedang mencari perawatan kulit yang menggunakan bahan natural, yuk intip 5 brand skin care natural terbaik yang paling dicari saat ini!

1. Sulwhasoo

Sulwhasoo/copyright sociolla.com

Selama lebih dari 50 tahun Sulwhasoo telah mengombinasikan rahasia kecantikan tradisional Korea dengan sains dan teknologi. Hal ini membuat brand asal Korea ini menghadirkan skin care natural yang dapat merawat dan mempercantik kulit dengan ginseng sebagai bahan utamanya. Ginseng telah digunakan untuk kecantikan di Korea selama berabad-abad karena manfaatnya untuk memperkuat sistem imun dan memberikan energi pada tubuh, dan saat diaplikasikan pada kulit, ginseng memiliki efek anti-aging, sehingga mampu merawat sekaligus melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Manfaat ini bisa kamu temukan dalam salah satu produk kamulan Sulwhasoo, yaitu Concentrated Ginseng Renewing Cream EX. Selain menggunakan ginseng sebagai bahan dasar utama dalam produk-produknya, Sulwhasoo juga menggunakan beragam rempah Korea yang menyimpan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

2. Caudalie

Caudalie/copyright sociolla.com

Bermula dari penemuan bahwa ekstrak biji anggur (grapeseed) lebih efektif melawan radikal bebas jika dibandingan dengan vitamin E, pasangan suami istri Mathilde dan Bertrand Thomas pun mengadirkan Caudalie dan 3 produk pertamanya dengan grapeseed sebagai kandungan utamanya pada tahun 1995. Kini, Caudalie adalah salah satu brand Perancis yang berfokus pada produk anti-aging, dengan berbagai ragam produk mulai dari skin care, body care, dan fragrance.

Di brand skin care natural ini, kamu akan menemukan berbagai kandungan alami dalam produk-produk Caudalie seperti organic grape water, grape-seed oils, argan, borage, evening primrose, hibiscus, and sesame oils, dan active moisturizers seperti avocado, shea, atau apricot butters. Beberapa produk Caudalie yang paling dicari diantaranya adalah Grape Water dan Beauty Elixir yang dapat digunakan sebagai setting spray.


3. Avoskin

Avoskin/copyright sociolla.com

Sebagai produk natural lokal yang paling dicari, Avoskin menghadirkan Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE), yang mempopulerkan tren essence di Indonesia. Hingga saat ini, PHTE masih menjadi produk best seller dari Avoskin, di samping produk Intensive Nourishing Eye Cream. Tak heran kalau produk-produk Avoskin ini sering out of stock saking diburu banyak orang.

Yang membuat Avoskin berbeda adalah penggunaan bahan natural dalam tiap produknya. Bahan natural ini diperoleh dari sulingan essential oils hasil budidaya dataran tinggi Jawa dan Bali seperti kopi, bungan kenanga, lemon, atau teh hijau yang kaya akan manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Sementara, beberapa tanaman lainnya diperoleh dari negara asal tumbuhan tersebut seperti immortale flower dari Corsica dan chamomile flower dari Hungaria. Selain memiliki kualitas premium, Avoskin juga sangat dicari karena memiliki harga yang tergolong terjangkau.

4. Jurlique

Avoskin/copyright sociolla.com

Jurlique merupakan brand skin care natural asal Australia yang didirikan oleh pasangan suami istri, Dr. Jürgen Klein, seorang biochemist dan istrinya Ulrike di Perbukitan Adelaide, South Australia pada tahun 1985. Untuk memastikan bahwa tiap kandungan produknya benar-benar organik dan terjaga kualitasnya, mereka memiliki tanah perkebunan sendiri, di mana tiap tanamannya pun dipetik dan dipilah secara langsung tanpa bantuan mesin.

Kini, kamu bisa mendapatkan produk Jurlique di lebih dari 5000 toko Jurlique yang tersebar di berbagai negara, dan hingga saat ini juga, bahan natural utama Jurlique masih dihasilkan dari perkebunannya di perbukitan Adelaide. Beberapa produk Jurlique yang paling dicari di antaranya termasuk Rosewater Balancing Mist, Purely Age-Defying Firming And Tightening Serum, serta koleksi hand cream dari Jurlique.

5. Lacoco

Lacoco/copyright sociolla.com

Meskipun terbilang baru, keberadaan Lacoco sebagai brand skin care natural patut diperhitungkan. Tiap produknya menggunakan bahan-bahan natural yang diperoleh dari berbagai negara di dunia, salah satunya pulau Jeju di Korea Selatan. Beberapa ingredients andalan Lacoco adalah Jeju Clay, Jeju Cactus, Jeju Flower Complex, Jeju Lava Seawater, Active Charcoal, dan Aloe Vera yang sudah teruji berkhasiat nyata untuk kesehatan dan kecantikan kulit, serta telah tersertifikasi organik.

Produk Lacoco yang sangat dicari adalah Aloe Vera Soothing Mist yang bisa berfungsi sebagai toner, cleanser, sekaligus moisturizer. Selain Aloe Vera Soothing Mist, Lacoco juga menghadirkan Intensive Treatment Eye Serum, beberapa masker seperti Amazonica Charcoal Glow Mask, dan masker dengan ekstrak buah semangka yaitu Watermelon Glow Mask.

Brand-brand yang disebutkan di atas ada yang sudah tersedia di Indonesia, ada yang memang brand asli Indonesia, ada juga yang bisa kita dapatkan melalui servis jastip atau pre-order. Nah, dari kelima brand skin care natural ini, mana yang paling menarik perhatian kamu?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Agar Badan Tidak Melar Setelah Lebaran