Sukses

Beauty

Cara Membuat Kulit Lembut dan Halus dengan Scrub Gula

Kulit akan mengalami kontak dengan banyak hal setiap harinya, baik itu makeup, polusi, debu, dan bahkan minyak dan keringat yang ditimbulkan kulit itu sendiri. Jika tidak dibersihkan, kulit akan menumpuk kotoran dan akhirnya bisa menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat dan kulit kusam.

Kotoran dan sel-sel kulit mati harus diangkat dari kulit agar kulit bersih an tetap sehat, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan perawatan scrub gula. Dilansir dari Boldsky pada Jumat (18/5/2018), scrub gula memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

1. Mengangkat sel-sel kulit mati
Scrub gula akan menggosok kulit secara perlahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati atau daki dari kulit wajah maupun tubuh. Cukup campurkan gula dengan susu bubuk, tuang sedikit air agar menjadi scrub. Oleskan sambil digosok memutar. Jika dilakukan rutin, sel-sel kulit mati akan hilang dan kulit jadi lebih segar.

2. Menetralisir radikal bebas
Scrub gula juga membantu mempertahankan kelembapan pada kulit dengan menetralisir radikal bebas. Ini akan membuat kulit menjadi lebih cerah. Scrub gula membantu menutrisi kulit sehingga tidak kusam karena sinar matahari.

Manfaat scrub gula untuk kulit/copyright Shutterstock.com

3. Melembutkan kulit
Karena kotoran dan sel-sel kulit mati diangkat, kamu akan mendapatkan hasil kulit halus dan lembut yang pastinya menjadi tanda bahwa kulitmu bersih. Kamu tak akan menemukan kulit bersisik ketika kulit kering setelah mandi karena telah dibersihkan dengan scrub.

4. Merawat kulit sensitif
Jika kulit sensitif dengan berbagai produk perawatan kulit, lebih baik gunakan bahan alami seperti gula untuk membersihkan kulit. Pilih gula halus untuk scrub dibandingkan gula pasir yang lebih tajam dan kasar. Komposisi kimia yang ada pada gula efektif merawat kulit sensitif.

5. Menghidrasi kulit
Scrub gula paling tidak 2 kali seminggu akan membantu menjaga kelembapan kulit atau menjaga hidrasi kulit. Meskipun fungsinya sebagai elemen abrasif pada sel kulit mati, tapi justru tidak membuat kulit kering setelahnya.

Perawatan ini bukan hanya bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, tapi juga mudah dilakukan dan murah meriah. Bagaimana, ingin mencobanya sendiri ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading