1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Memilih Blush yang Perlu Kamu Praktikkan

Jum'at, 18 Mei 2018 16:00 Penulis: Nisita Widinati
Blush On/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Dalam urusan makeup, blush bisa menjadi lifesaver bagi kamu yang ingin mendapatkan tampilan wajah lebih segar secara instan. Dengan warna blush yang sempurna, keseluruhan tampilan rona wajah dapat menjadi lebih hangat, terlihat lebih muda, sekaligus menciptakan dimensi pada pipi sehingga tidak terlihat flat. Nah, untuk mendapatkan tampilan makeup tersebut, butuh didukung oleh produk blush yang sesuai dengan kulit. Supaya menemukan blush yang karakteristiknya cocok untuk kulit kamu, coba ikuti yuk tips memilih blush berikut.

Pilih Blush Berdasarkan Warna Bagian Dalam Bibir

Jika warna lipstik nude bisa dipilih berdasarkan warna nipple, untuk warna blush beda lagi caranya. Ada satu cara yang menjadi kamulan para makeup artist, yaitu dengan melihat warna alami bibir bagian dalam. kamu bisa melihat warna warm pink, peach, keunguan, hingga taupe. Jadikan warna tersebut sebagai panduan dalam memilih warna blush yang paling natural.

Ketahui Skin Tone dan Undertone

Jangan langsung terpesona dengan variasi warna pink, peach, dan coral yang telihat pada produk blush, ya! Warna yang cantik di kemasan belum tentu cantik di warna kulit kamu, lho! Maka dari itu, pastikan kamu telah mengenali warna dan undertone kulit kamu. Hal ini akan sangat membantu dalam memilih blush yang sesuai. Untuk warna kulit fair, pilih warna muda seperti baby pink, peach, atau sheer plum. Jika warna kulit kamu tergolong medium, pilihlah warna apricot, mauve, atau peachy pink. Untuk warna kulit yang cenderung gelap, kamu bisa memilih blush dengan warna brick red atau rose.

Baca juga: Ingin Melengkapi Koleksi Blush? Mulai Dengan Memiliki 3 Warna Esensial Berikut

Ketahui Warna Alami Wajah Saat Memerah

Jika ingin mencari blush dengan warna yang terlihat natural di wajah, tentu kamu harus tahu dulu bagaimana warna alami wajah saat memerah. Bisa saat memerah akibat kepanasan atau saat memerah sehabis berolahraga. kamu juga bisa mencubit-cubit pipi perlahan hingga berwarna kemerahan alami. Dengan begitu kamu bisa mudah memilih blush tanpa perlu khawatir akan terlihat menor.

Pilih Jenis Blush yang Sesuai Jenis Kulit

Untuk mendapatkan tampilan blush yang maksimal, formula blush yang digunakan juga perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Ada beberapa jenis blush yang bisa kamu pilih, yaitu cream, liquid, gel, powder, dan stain. Cream dan liquid blush cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kusam, gel blush cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal dan berminyak, powder blush cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, dan stain blush cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal.

Baca juga: Powder Blush vs. Cream Blush: Mana yang Lebih Bagus untuk Pemula?

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Reza Rahadian Belajar Dari Teman Tunanetra