1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tak Cuma Sehat, Puasa Juga Bikin Kulit Wanita Lebih Bersih

Jum'at, 18 Mei 2018 12:12 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: pexels.com/mustaffa ezz

Vemale.com - Sudah bukan rahasia lagi jika puasa mampu memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Well, tak cuma itu saja lho Ladies. Ada satu manfaat puasa yang pasti bikin setiap makhluk hawa kesenangan. Puasa nyatanya bisa membuat kulit wanita jadi makin glowing.

Ada yang mengatakan bahwa selama puasa kulit jadi kering akibat tidak minum seharian. Dalam satu kesempatan, Dokter Spesialis Kulit dari RSHS Bandung, Kartika, menepis anggapan tersebut. Menurutnya kulit tidak akan kering asal asupan air selama puasa Ramadan tercukupi.

Asupan air ideal dalam sehari adalah dua liter. Selama Ramadan kamu wajib mengonsumsi air dalam jumlah tersebut jika ingin tetap sehat dan punya kulit yang glowing. Nah, bagaimana cara menyiasatinya Ladies?

Dua liter air sama dengan delapan gelas air putih. Nah, kamu bisa meminum empat gelas di malam hari sampai waktu imsak, kemudian minum lagi empat gelas sepanjang waktu berbuka.

Jika kebutuhan air tersebut terpenuhi, maka tak akan ada masalah kesehatan. Kulit juga bakal terlihat makin bersih dan glowing karena saat puasa, selain membatasi dari makan yang tak sehat, umat Muslim juga sering terkena air wudhu untuk melaksanakan ibadah salat wajib maupun sunnah.

Ditambahkan juga bahwa semakin sering kulit terkena air di musim kemarau ini maka kulit akan semakin segar dan bersih selama puasa. Nah Ladies, jangan ragu untuk menambah asupan air selama sahur dan berbuka agar kulit makin cantik ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Ramadan
  2. Ramadan 2018
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas