1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rahasia Merawat Kulit Secara Alami Tanpa Rasa Sakit

Selasa, 15 Mei 2018 16:00 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Banyak wanita akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kecantikan yang diidamkan. Bahkan, rela merasakan rasa sakit dengan berbagai perawatan. Misalnya saja melakukan chemical peeling hingga microdermabrasi untuk mendapatkan kulit yang diidamkan. Padahal, ada banyak cara merawat kulit secara alami dengan lebih aman tanpa rasa sakit seperti berikut ini.

Membuat DIY Masker dari Bahan Alami

Tanpa kamu sadari, alam telah menyiapkan banyak bahan alami untuk mempercantik kulit tanpa harus mengalami rasa sakit. Kamu bisa membuat DIY masker dari bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah kulit atau mempercantiknya. Mulai dari masker lemon, pisang, madu dan yogurt untuk membantu mengatasi jerawat. Mencerahkan kulit dengan masker mentimun dan madu. Hingga campuran oatmeal, madu dan kuning telur untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit. Eits, masker alpukat dan minyak zaitun juga bisa membantu menutrisi kulit agar lebih sehat, lho!

Semua bahan di atas bisa ditemukan dengan mudah dan cara pembuatannya yang tidak terlalu sulit. Kamu pun bisa melakukan masker 2 hingga  kali dalam seminggu sambil melakukan me time di rumah. Jangan lupa putar musik, sambil baca buku atau main game favorit agar acara maskeran makin menyenangkan.

Mengonsumsi Jus Buah-buahan Untuk Mempercantik Kulit dari Dalam

Mempercantik kulit tidak hanya dilakukan dengan perawatan dari luar saja. Kamu juga harus merawatnya dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang diperlukan kulit. Jus buah-buahan bisa membantu kamu untuk menutrisi kulit dari dalam, lho! Misalnya saja jus buah bit yang kaya akan lycopene yang membantu mempertahankan elastisitas kulit sehingga tidak mudah kendur. Jus buah nanas yang kaya akan bromelanin yang membantu menghilangkan jerawat hingga jus wortel dan jeruk yang kaya akan antioksidan yang  menjaga kulit tetap sehat, segar dan bercahaya. Mau coba jus buah apa nih untuk kulitmu nanti?

Olahraga

Olahraga tidak hanya membuat badan lebih sehat dan bugar, namun memberikan banyak kontribusi juga untuk kesehatan kulit. Menurut Ellen Marmur, MD, seorang profesor dermatologi di Mount Sinai School of Medicine, olahraga bisa mendorong sirkulasi oksigen dalam darah sehingga kulit terlihat lebih cerah.

Keringat saat olahraga juga membantu membersihkan pori-pori kulit dari kotoran yang menempel, sehingga pori-pori kulit akan kembali bersih. Beberapa olahraga yang bisa kamu pilih adalah jogging, bersepeda, yoga hingga zumba. Tapi, pastikan kamu telah melindungi kulit dengan sunscreen ya jika berencana olahraga di luar ruangan.

Memilih Tempat Perawatan Kulit dengan Bahan Alami

Untuk mendapatkan perawatan kulit yang tepat, sebaiknya kamu memilih untuk didampingi oleh praktisi yang ahli di bidangnya. Pastikan jika tempat perawatan kulit yang dipilih menggunakan bahan alami yang aman seperti di Pusat Perawatan Kecantikan Excellent Aesthetic.

Perawatan yang dilakukan di sini menggunakan produk herbal dan rempah-rempah yang diracik oleh ahli yang kompeten seperti senior apoteker, herbalis dan pengamat kesehatan yang berpengalaman. Selain produk-nya yang menggunakan bahan alami, treatment yang digunakan pun tidak sakit, menggunakan alat yang higienis dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan.

Perawatan di Excellent Aesthetic dapat membantu mengeluarkan kotoran atau minyak minyak di pori pori wajah dengan menggunakan mineral alami. Sehingga, tidak diperlukan ektraksi/pencetan komedo yg menyakitkan. Setelah facial kamu juga bisa langsung beraktivitas karena kulit tidak mengalami trauma seperti bengkak dan kemerahan sama sekali. Dengan pemilihan perawatan kecantikan secara alami, jadi cantik nggak harus sakit kan? Kunjungi Instagram Excellent Aesthetic untuk mencari tahu informasi selengkapnya. 

Tonton juga video perawatan kecantikan di Excellent Aesthetic berikut ini.

(adv/ayu/wri)
KOMENTAR PEMBACA
Menyusui Juga Perjuangan, Semangat Mom!