1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Tips Aplikasi Makeup Mata dengan Hati-Hati Agar Hasilnya Maksimal

Rabu, 16 Mei 2018 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: pexels.com/kaboompics

Vemale.com - Ladies, makeup memang tak bisa dipisahkan dengan wanita. Makeup yang paling penting dan bisa membuat wajah sangat berbeda adalah makeup mata.

Memiliki fungsi yang dapat membantu mempercantik area mata, beberapa produk makeup mata wajib dimiliki oleh setiap wanita. Hanya saja pengaplikasian makeup mataharus dilakukan dengan tepat agar hasilnya pun maksimal.

Salah satu produk makeupyang diandalkan untuk mempercantik lirikan mata adalah maskara. Fungsinya yang dapat melentikkan hingga menambah volume helaian bulu mata, membuat maskara wajib diaplikasikan.

Namun apabila tidak diaplikasikan dengan baik, tidak jarang hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan dan bisa membuat riasan makeup berantakan.

Sebenarnya kesalahan seperti apa yang sering kali terjadi dan membuat riasan makeup tidak sempurna? Yuk simak beberapa ulasan berikut yang dikutip dari Asia.Be, Senin (14/05/18).

Menghapus dengan Kasar

Maskara merupakan salah satu produk makeup yang paling sulit untuk dihapus terlebih jika kamu menggunakan maskara yang tahan air. Untuk mencegah infeksi pada mata, maka jangan pernah mencoba untuk menghilangkannya dengan paksa bahkan sedikit kasar. Cobalah untuk menggunakan produk khusus untuk menghilangkannya atau kamu bisa menggunakan kapas yang sudah direndam dan menempelkannya pada bulu mata dengan lembut.

Menggunakan Penjepit

Salah satu cara untuk membuat bulu mata terlihat lentik adalah dengan menggunakan penjepit bulu mata. Kesalahan yang kerap kali dilakukan adalah menggunakan penjepit setelah mengaplikasikan maskara. Namun tahukah kamu cara tersebut merupakan kesalahan besar yang dapat merontokkan bulu mata. Sebab, bulu mata akan menjadi lebih keras dan terbentuk sehingga akan menempel dan mudah dilepas ketika dijepit. Oleh sebab itu, gunakanlah penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

Maskara Expired

Umumnya maskara hanya boleh disimpan selama 3 hingga 6 bulan setelah digunakan. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk tidak menggunakannya sebab maskara menjadi salah satu tempat bagi bakteri untuk berkembang yang menyebabkan terjadinya infeksi dan iritasi mata.

Menggunakan Maskara Terlalu Banyak

Mungkin kamu akan berpikiran jika mengaplikasikan maskara berkali-kali akan membuat bulu mata panjang dan bervolume dengan sempurna. Akan tetapi cobalah untuk mempertimbangkan agar tidak melakukan hal tersebut. Sebab maskara akan menggumpal dan membuat bulu mata rusak jika diaplikasikan berulang-ulang.

Maskara Menumpuk

Kebanyakan produk maskara yang dijual memiliki tekstur yang sangat kental sehingga kamu tidak menyadari begitu banyak maskara yang menumpuk pada aplikator. Untuk menghindari kesalahan ini, kamu bisa membersihkan maskara terlebih dahulu dengan cara memutar aplikator sebelum mengeluarkannya.

Nah, semoga tips ini bermanfaat dan membantumu dalam berdandan dengan lebih berhati-hati lagi ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Film ALAS PATI - Nikita Willy & Naomi Paulinda