Sukses

Beauty

Ingin Tetap Awet Muda Tanpa Perlu Botox? Rutin Lakukan Ini Tiap Hari

Ladies, siapa sih yang ingin terlihat tua? Tentunya tak ada satu pun orang di dunia ini yang berharap wajahnya lebih tua dari usianya.

Sebagian besar manusia berharap bisa tetap awet muda walaupun usia terus bertambah. Tanda –tanda penuaan yang tampak pada kulit, organ tubuh terluar yang tampak mata coba dikurangi bahkan dihilangkan dengan menjalani tindakan-tindakan estetik (botox, laser, krim, dll).

Jika tanda-tanda penuaan dini pada kulit dengan mudah dideteksi dan diperbaiki lalu bagaimanakah dengan kondisi organ-organ tubuh lainnya?

Menghambat penuaan dini dengan cara mudah tanpa banyak biaya

Rajin berolahraga mencegah penuaan dini/Foto: copyright pexels.com/@olly

Penuaan adalah sebuah proses yang pasti terjadi pada seluruh organ tubuh manusia. Kita tidak bisa menghindar dari penuaan tapi dapat memilih cara untuk melawan dan menghambat penuaan. Banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa gaya hidup sehat memiliki dampak besar dalam menghambat proses penuaan. Beberapa di antaranya, sangat mudah dilakukan, misalnya dengan memilih makanan sehat (rutin konsumsi sayur, buah dan ikan), berolahraga secara teratur, istirahat cukup dan tentunya yang tak boleh dilupakan adalah manajemen stres yang baik.

Mengapa olahraga begitu penting menghambat penuaan dini?

Olahraga bikin happy/Foto: pexels.com/@olly

Masih segar dalam ingatan kita tentang Puspa Dewi, seorang perempuan yang telah berusia 50 tahun yang penampilannya seolah menipu usianya. Di usianya yang telah menginjak setengah abad, Puspa Dewi tampak seperti masih berusia 20-an, dengan tubuh ramping dan rona wajah yang segar.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu televisi swasta, Puspa Dewi mengatakan kunci kebugaran dirinya adalah rutin berolahraga. Olahraga rutin memberikannya tubuh yang segar yang berdampak pada kekencangan kulit dan tentu secara psikis.

Olahraga rutin dapat memberikan pengaruh yang besar bagi tubuh. Selain meningkatnya kesehatan, kualitas tidur akan membaik, meningkatkan daya tahan terhadap stress sehingga kualitas hidup meningkat. 

Apa yang dimaksud dengan olahraga rutin? Olahraga rutin berarti melakukan olah raga dengan intensitas moderat sebanyak 150 menit dalam 1 minggu. Misalnya, jalan cepat, bersepeda, berenang. Atau melakukan olahraga dengan intensitas kuat sebanyak 70 menit dalam 1 minggu, misalnya lari, tennis dan senam aerobik.

Dengan berolahraga rutin, manusia akan terhindar dari penuaan dini, diabetes tipe 2, penyakit jantung koroner, kanker, depresi dan pikun. 

Tak perlu terlalu ngoyo berolahraga, sesuaikan dengan kapasitas tubuh saja. Yang penting dilakukan secara teratur.

Mudah bukan mencegah penuaan dini dari dalam, tak perlu dengan operasi plastik. 

Sumber: Olive Tree Health and Beauty Center

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading